Wednesday, August 03, 2011

Kabar Buruk VS Kabar Baik

Acara kebaktian khotbah Sabat 30 Juli 2011, diawali dengan menyanyikan lagu-lagu yang dipimpin oleh ibu Debby Simanjuntak. Bacaan ayat bersahutan dipimpin oleh bapak Munas Tambunan dan jemaat dan dilanjutkan dengan lagu pembukaan khotbah oleh jemaat. Doa syafaat disampaikan oleh bapak Willy Wuisan. Bacaan persembahan dibacakan oleh bapak Jeff Eman dan dilanjutkan dengan respon jemaat melalui pemungutan persembahan oleh diakon. Selanjutnya sebuah lagu pujian disampaikan oleh Koor anak-anak Kemang Pratama. Cerita anak penghantar khotbah di sampaikan oleh ibu Ellen Missah. Selanjutnya sebuah lagu pujian disampaikkan oleh Ellen Missah Jr dan dilanjutkan dengan lagu pujian yang dinyanyikan oleh ‘trio E.N.D’.

“ Kabar Buruk VS Kabar Baik “

Penghotbah : Pdt H.I Missah

Associate Kepemudaan General Konferens

Firman Tuhan pada Sabat ini diawali dengan nyanyian pujian yang dibawakan oleh ‘ Double Kwartet ‘. Dan pekabaran firman Tuhan yang ditekankan pada Sabat siang ini yaitu tentang tanda-tanda akan kedatangan Tuhan yang kedua kali. Dimana ada dua kabar yang diberikan kepada umat-umatNya menjelang kedatangan Tuhan yang kedua yang adalah merupakan tanda, yaitu kabar buruk dan kabar baik . Yang merupakan kabar buruk adalah bencana – bencana alam yang semakin sering terjadi, kemudian dimana-mana terjadi kejahatan-kejahatan bahkan kematian dan berbagai macam masalah lainnya yang datang kepada setiap orang yang merupakan hal-hal yang dirasakan sebagai suatu hal buruk. Sehingga kebutuhan manusia yang terbesar pada saat ini adalah memiliki cinta dan perhatian, yang dapat melepaskan dari kabar buruk yang sedang terjadi. Dan jawaban dari kabar buruk itu adalah datang kepada Juruselamat manusia yaitu Yesus Kristus. Dan kabar baik yang diberikan kepada semua UmatNya sebagai tanda akan kedatanganNya adalah bahwa Yesus akan datang kembali untuk menyelamatkan kita, dia akan menepati segala janjinya yang terdapat didalam firman Tuhan yaitu Alkitab. Kedatangan Tuhan bagi umatNya adalah penting, perlu, mendesak dan sangat membutuhkan perhatian dan tindakan. Himbauan pada Sabat ini yaitu, marilah kita membuat suatu perbedaan dengan kita bersinar menjadi terang dunia melalui kehadiran Yesus dihati umat-umat Tuhan. Allah mengharapkan umat-umatnya untuk memiliki sikap yang rela, mau menyingkirkan dosa, membangun hubungan yang baik kepada setiap orang serta menjadi ‘Triple Seven’ yaitu umat masehi Advent Hari Ketujuh selama tujuh hari dan berdoa selama tujuh hari dengan memberikan waktu yang khusus untuk berdoa karena Yesus akan datang segera. Selanjutnya Pendeta H.I Missah mengadakan panggilan kepada jemaat yang rindu untuk siap menunggu akan kedatangan Tuhan yang kedua kali untuk berdiri dengan diiringi lagu pujian yang disampaikkan oleh Ellen Missah Jr, dan ditutup dengan doa oleh pendeta H.I Missah.

Untuk mengaminkan firman Tuhan yang baru disampaikan jemaat menyanyikan lagu pujian penutup dan dilanjutkan dengan doa berkat oleh pendeta H.I Missah. Selesai acara kebaktian para tamu yang hadir beserta jemaat diundang untuk makan bersama dan dilanjutkan dengan mengikuti acara seminar pada jam dua tepat yang akan dibawakan oleh pendeta H. I Missah yang akan dihadiri seluruh jemaat Kemang Pratama dan Wilayah IV.

-Mei_