Tuesday, August 30, 2011

Sudahkah Anda Mengucap Syukur Hari Ini?

Kolose 1:3-9, “Kami selalu mengucap syukur kepada Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, setiap kali kami berdoa untuk kamu,…sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna.”

“Thanksgiving for anything“, bersyukur atas segala sesuatu. Ini merupakan tema renungan pada saat acara kebaktian Tutup dan Buka Tahun 2011 berlangsung di gereja tepat pada tanggal 31 Desember. Komitmen saya di dalam hati kepada Tuhan, “Tuhan, tolong bantu saya untuk bersyukur atas segala sesuatu yang Tuhan beri dan percayakan selama tahun-tahun yang lalu demikian untuk tahun-tahun mendatang. Saya rindu menyaksikan rencana Tuhan dalam hidup saya, membangun komitmen yang kuat walau sangat sulit, namun saya yakin dan percaya dengan pertolongan Tuhan dan kuasa-Nyalah, maka komitmen yang kuat ini saya berharap tidak pudar hingga Tuhan datang.”

Perasaan khawatir, rasa cemas, takut dan bimbang, yang sering saya rasakan dalam kehidupan selama ini yang membuat hidup ini selalu menagih janji kepada Tuhan, menggerutu dan terkadang ingin mengatur Tuhan untuk memberikan yang terbaik dalam kehidupan ini. Terus terang hal ini sering menjadi bagian dalam kehidupan saya. Kesibukan pikiran kita terhadap rasa khawatir, rasa cemas, takut dan bimbang dalam menghadapi kehidupan akan tergerus oleh elemen doa, rasa syukur dan pelayanan, di mana kami boleh saksikan kuasa Tuhan, berkat-berkat-Nya yang ajaib, nyata berlaku dalam kehidupan keluarga kami, dimulai dari jawaban doa-doa syukur kami dalam pergumulan keluarga kami selama ini, hingga tuntunan dan penyertaan Tuhan dalam setiap waktu yang kami rasakan.

Saudaraku yang terkasih dalam Tuhan, bersyukur adalah merasakan berkat Tuhan. Apabila kita rajin mengucap pujian syukur, bersyukur kepada Tuhan dalam tindakan, pelayanan dan dalam doa-doa kita dengan tidak bersungut-sungut, maka Tuhan akan senantiasa bertindak menambahkan berkat-berkat yang indah bagi kita. Membuka hati dan pikiran kita untuk dapat melihat berkat-berkat-Nya yang melimpah yang patut kita syukuri, karena Tuhan itu begitu baik, begitu banyak berkat yang Tuhan sediakan bagi kita namun mungkin belum kita syukuri. Mulailah sejak hari ini belajar bersyukur atas segala sesuatu yang diberikan-Nya, sehingga akan melayakkan kita menerima berkat yang lebih indah Allah sediakan pada waktu mendatang. Selamat menikmati berkat-berkat Allah hari ini. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :