Thursday, August 04, 2011

LAHIR KEMBALI

Lukas 15:7, “Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih daripada sukacita karena Sembilan puluh Sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan."


Alarm telah berbunyi, menandakan waktu pukul empat di pagi hari. “Mami bangun! Udah jam empat, kita biar gak terlambat”, ajakku membangunkan istri untuk segera bersiap-siap karena kami harus mengadakan perjalanan selama kurang lebih dua jam melalui pesawat udara ke kota tempat saya dilahirkan dan dibesarkan. Kami pun segera berkemas-kemas dan berangkat menuju ke bandar udara Soekarno Hatta pada pukul lima kurang sepuluh menit di pagi hari Sabtu. Perjalanan kami pada pagi itu cukup menyenangkan, matahari bangun pagi dan menunjukkan sinarnya di ufuk timur turut mendukung indahnya perjalanan melalui pesawat udara saat itu.

Kami pun mendarat dengan selamat setelah dua jam terbang di udara ditemani oleh cuaca cerah sepanjang perjalanan. Kehadiran kami telah ditunggu oleh sahabat-sahabat kami yang telah satu pekan lamanya berada di kota yang dikenal dengan bika Ambon dan bolu Merantinya, untuk mengadakan pekan kebangunan rohani. Hari itu merupakan puncak acara sekaligus penutupan kegiatan kebangunan rohani yang telah diadakan. “Terima kasih karena kalian sudah datang untuk memberi dukungan”, kata Om dan Tante yang menjadi penasihat di Yayasan Satu Kommit yang dibentuk untuk fokus dalam kegiatan kemasyarakatan dan penginjilan, kepada saya dan istri sesaat setelah tiba di lokasi. “Ada sepuluh jiwa yang siap diperdamaikan dengan Kristus melalui baptisan yang akan kita adakan pagi ini”, lanjut Om menceritakan suasana kegiatan yang telah diadakan sepanjang sepekan.

Kita sebagai pelayan dalam kegiatan gerejani tentu merasa senang oleh karena Roh Kudus bekerja bagi setiap jiwa yang diperdamaikan dengan Kristus, Sang Juruselamat. Apalagi Allah, Khalik kita bahkan seluruh penghuni sorga bergembira atas mereka, jangankan untuk sepuluh jiwa bahkan untuk satu jiwa pun sorga bergembira. Mari kita giat dalam kegiatan pelayanan bagi pekerjaan Tuhan agar lebih banyak jiwa yang siap bertemu dengan Kristus kelak demikian juga kita. Ingatlah, jerih payah kita tidak akan pernah sia-sia, jikalau kita melayani dengan penuh sukacita dan penyerahan yang sungguh-sungguh kepada Allah. Allah memberkati kita hari ini. Amin.



Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :