Sunday, August 14, 2011

Dibinasakan Sebab Kurang Percaya

Acara Vesper 12 Agustus 2011, di Jemaat Kemang Pratama dimulai tepat pukul 19.30 tepat. Acara vesper diawali dengan berdoa di dalam hati masing-masing. Acara vesper dipimpin oleh bapak Jamesson Silitonga. Jemaat menyanyikan lagu Sion nomor 288 “ Buka Mataku Ya Tuhan “ sebagai lagu pembukaan dan diikuti dengan doa pembukaan. Lagu pujian disampaikan oleh keluarga Erhart Tobing.

Firman Tuhan malam ini dibawakan oleh bapak Viertin Tobing dengan judul “ Dibinasakan Sebab Kurang Percaya “ yang menekankan tentang pentingnya untuk memiliki kesetiaan dan penurutan kepada Allah. Karena Allah sangat mengasihi dan penuh akan kebaikan kepada umat-umatNya. Salah satu sifat Allah selain kasih adalah setia. Sehingga Allah menghendaki umat-umatNya untuk tetap setia dan kasih kepada Allah. Dimana Allah senantiasa akan memberkati umat-umat yang setia dan juga memiliki penurutan akan Allah. Bangsa Israel adalah bangsa yang diberkati. Banyak mujizat-mujizat yang Allah lakukan kepada mereka namun mereka sukar untuk tetap setia dan percaya kepada Allah tetapi Allah senantiasa membuka tanganNya untuk mengampuni setiap kesalahan bangsa Israel. Sebagai umat-umat Allah , Allah juga meminta kesetiaan dan penurutan untuk kita miliki. Karena sering keinginan diri sendiri mengalahkan kesetiaan dan penurutan kepada Allah. Banyak orang yang mengutamakan keinginan hati, pengetahuan dan pengertian diri sendiri di dalam pengenalan akan Allah. Namun sebagai umat-umat Allah yang rindu akan keselamatan hendaklah selalu mengingat akan jalan-jalan Tuhan dan senantiasa mengutamakan Allah di dalam pergumulan kehidupan, sehingga dengan kuasa Roh Kudus akan menjadi umat yang yang diberkati.

Untuk meng-amin firman Tuhan yang baru disampaikan jemaat menyanyikan lagu penutup dan ditutup dengan doa oleh bapak Viertin Tobing. Selanjutnya jemaat keluar dengan teratur dan membentuk lingkaran di halaman luar sambil menyanyikan lagu “ God is So Good “ dan mengucapkan yel-yel. Sampai jumpa Sabat pagi…

-Mei-