Tuesday, August 02, 2011

PENJAGAAN TUHAN

Mazmur 62:7, “Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah.”


“Siang itu saya harus mengantar dokumen ke satu kompleks perkantoran di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan sepeda motor saya mulai perjalanan dan saya memilih waktu agak siang agar tidak melalui lalu lintas yang padat. Sesampainya di tempat tersebut saya parkirkan motor dan mempersiapkan dokumen yang saya taruh di dalam tas. Kemudian saya bergegas mengantarkan surat itu dan saya bersiap kembali ke rumah.

Dengan tas di bahu, saya berjalan ke gedung parkir dan mempersiapkan helm, jaket untuk saya pakai, lalu tas yang dibawa tadi saya cantelkan ke stir motor lain yang bersebelahan parkir dengan motor saya. Saya mulai memakai helm, jaket dan menyalakan mesin motor dan bersiap untuk meninggalkan gedung parkir itu dan tanpa saya sadari saya meninggalkan tas. Sudah sekitar 15 menit lamanya saya sudah meninggalkan gedung parkir itu. Lalu dalam perjalanan tersebut saya terkejut dan sadar, “Saya pulang tanpa membawa tas!!”. Saya mulai khawatir dan sangat gelisah dengan secepatnya saya memutar arah dan kembali ke gedung yang tadi saya tinggalkan. Di dalam tas tersebut saya simpan semua barang berharga Handphone, Dompet, STNK motor dan kunci rumah, dalam perjalanan itu saya terus berbicara kepada Tuhan “Tuhan tolong, jaga tas saya”. Sesampainya saya di gedung parkir dari kejauhan saya bisa melihat tas saya belum berpindah tempat “Puji Tuhan, terima kasih untuk penjagaan-Mu!” sudah 30 menit tas itu tertinggal dan saya bisa mendapatkannya kembali. Saya mulai membuka isi tas tersebut dan luar biasa, tidak ada satu pun yang hilang dari dalam tas “Terima kasih Tuhan, terima kasih Tuhan, terima kasih!!” dengan perasaan yang senang dan lega saya pun meninggalkan gedung itu untuk kembali pulang dan selamat sampai di rumah.

Dalam kesulitan-kesulitan yang kita hadapi hari ini, kadang-kadang kita mungkin memiliki rasa takut, kita tidak dilumpuhkan oleh rasa takut. Meskipun kadangkala kita khawatir, kita tidak dilemahkan oleh kekhawatiran. Meskipun kadang-kadang kita gelisah, kita tidak ditahan oleh kegelisahan. Di tangan Bapa, kita aman sentosa, sekarang dan selamanya. Janji Allah menjadi milik Anda. Pandanglah pada-Nya dan Anda juga akan dipelihara. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :