Thursday, August 11, 2011

Indah IbadahMu Tuhan

Kebaktian Sabat 6 Agsutus 2011 ini sebagai pianis jam kebaktian khotbah yaitu Felisyia Tambunan dan teman-teman, dengan korister oleh bapak Jamesson Silitonga. Bacaan ayat bersahutan dibacakan oleh bapak Jeff Eman dan Jemaat, dilanjutkan dengan nyanyian pembukaan . Doa syafaat disampaikan oleh bapak Erhart Tobing. Bacaan persembahan dibawakan oleh bapak Karel A dilanjutkan dengan pemungutan persembahan oleh diakon dan ditutup dengan doa. Kemudian sebuah lagu pujian dibawakan oleh Double Kwartet . Cerita anak-anak penghantar khotbah disampaikan oleh ibu Ani Simanjuntak dan semua anak diundang untuk maju ke depan untuk mendengarkan cerita yang menarik.

“ Indah IbadahMu Tuhan “

Penghotbah : Bpk. Dharlen Simanjuntak


Allah Bersabda sabat ini melalui Firman Tuhan dengan ayat inti yang diambil dari I Petrus 2 : 9, dimana firman Tuhan pada Sabat ini menekankan pentingnya untuk memperhatikan dan menjaga keteraturan di dalam setiap ibadah yang dilakukan.

Sebuah lagu pujian disampaikan oleh ibu Lince Manurung dengan judul “ Indah RencanaMu Tuhan”…

Allah menghendaki umat-umatNya untuk beribadah dengan teratur dan baik adanya. Keteraturan dan kesopanan menghadap kepada Tuhan adalah akan berkenan kepada Allah. Seringkali kebiasaan-kebiasaan ibadah yang tidak teratur, rebut lebih ditonjolkan daripada kesopanan dan kebenaran. Sehingga menghargai diri sendiri lebih ditonjolkan dari pada menghargai Allah melalui kesopanan beribadah. Rumah Allah adalah Gerbang Surga karena Allah menunggu anak-anakNya di sana. Banyak contoh didalam Alkitab yang menunjukkan pentingnya hidup yang teratur, dan menjaga kesopanan. Keteraturan adlaah bagian ibadah yang menunjukkan kasih kita kepada Allah.

Sebuah lagu pujian dengan judul “ In His Time “ di persembahkan oleh ibu Ani Simanjuntak di tengah Khotbah...

Sebagai anak-anak Tuhan adalah waktunya untuk kita menunjukkan kasih kita , melalui ibadah yang kudus kepada Allah melalui sikap yang teratur, sopan dan merasakan kehadiran Allah disetiap perbaktian kita. Allah akan menolong kita untuk dapat hidup teratur baik dirumah, disekolah , di dalam pekerjaan bahkan di dalam Gereja. …Amin

Untuk meng-aminkan firman Tuhan yang baru disampaikan, Jemaat menyanyikan lagu pujian penutup dan doa penutup oleh bapak Dharlen Simanjuntak. Setelah selesai bersalaman maka semua anggota jemaat dan tamu yang hadir diundang untuk makan bersama dan juga mengikuti acara-acara yang sudah diumumkan. GBU

-Mei-