Wednesday, August 03, 2011

TERHINDAR DARI BAHAYA

Mazmur 56:13, “Sebab Engkau telah meluputkan aku daripada maut, bahkan menjaga kakiku sehingga tidak tersandung; maka aku boleh berjalan di hadapan Allah dalam cahaya Kehidupan.”


Setiap hari nya saya menempuh jarak yang cukup jauh untuk pergi ke kantor dan kembali kerumah. Perjalanan yang harus ditempuh 40 Km dan membutuhkan waktu 1,5 Jam sekali jalan menggunakan sepeda motor. Kondisi lalulintas Jakarta yang cukup padat dan berbahaya harus saya geluti setiap hari dan saya berdoa untuk bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Tidak jarang dalam setiap perjalanan, saya menyaksikan hal yang sangat mengerikan dengan mata kepala saya melihat serangkaian kecelakaan kendaraan bermotor.

Di suatu pagi, setelah selesai renungan pagi dan sarapan bersama istri, saya bersiap untuk pergi ke kantor. Tidak jauh saya meninggalkan rumah dengan kecepatan yang relative pelan saya mengendarai motor dan berhenti di lampu merah pertama. Tidak terlalu ramai kendaraan pada saat itu, Tidak jauh dari pandangan saya, sekitar 100 meter dari lampu merah ada satu motor di tengah jalan yang berhenti mendadak karena kerusakan mesin dan pengendara tersebut tidak langsung turun dan menepikan motornya, dia masih berusaha untuk menghidupkan motornya di tengah jalan dan ketika lampu hijau menyala saya memacu motor cukup kencang dan saya memimpin barisan motor paling depan pada saat meninggalkan lampu merah, sayapun mulai mendekati motor tersebut dan menghindari dari sebelah kiri tetapi pengendara lain yang bersama-sama saya tidak bias menghindar dan langsung menabrak dengan keras motor tersebut. Tabrakan tersebut terjadi tepat di samping saya dan saya dengan jelas melihat hal yang mengerikan itu terjadi.

Itulah keajaiban kasih Tuhan, secara pribadi saya sungguh bersyukur kepada Tuhan yang ajaib, karena dari jutaan detik yang saya habiskan di jalan raya, Dia sanggup meluputkan saya dari maut. Ingatlah bahwa Tuhan ada beserta dengan kita!!. Tuhan yang dahsyat sedang menjaga kita, Dia sanggup meluputkan anda dan saya dari maut dan menjaga kaki kita sehingga tidak tersandung. Apabila kita terjatuh, Ia tidak akan membiarkan kita sampai tergeletak. Mari kita jalani hari ini bersama Tuhan. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :