Thursday, August 11, 2011

JODOHKU

Matius 7:7,8, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”

“Tuhan Yesus, berikanlah anak kami pasangan hidup yang seiman, yang sesuai dengan kehendak-Mu saja….”, kira-kira begitulah sepotong kalimat doa yang dipanjatkan Mama setelah selesai melakukan renungan pagi pada pagi itu. Saya tidak pernah mendengar Mama dan Papa meminta saya untuk cepat-cepat mencari teman pria dan menikah. Tetapi doa pagi ini sangatlah membuat saya terharu, karena ini kali kedua saya mendengar Mama meminta jodoh saya kepada Tuhan, setelah doa tengah malam yang dilakukannya pada waktu saya tidur dikamar Mama dan Papa. Tidak lama kemudian, saya bertemu dengan seorang pria di gereja, tempat di mana teman saya melangsungkan pernikahannya. Pria itu langsung mendekati saya dan menanyakan nomor telepon saya. Waktu itu saya agak terkejut, karena belum pernah bertegur sapa dan tiba-tiba ia langsung menegur saya. Ternyata dia yang memimpin kegiatan anak muda di gereja itu. Lalu beberapa bulan berjalan, pria itu sesekali menelpon dan mengirimkan pesan rohani melalui sms.

“Ma, saya ada kenalan anak muda dari gereja teman saya, dia memimpin anak muda di gereja itu, kami berencana membuat acara gabungan untuk para orang muda, jadi malam ini setelah pulang gereja saya langsung mengikuti rapat itu ya”, laporan saya kepada Mama. Tidak tahu mengapa, Mama sepertinya senang dengan pria yang baru saya kenal ini. “Sepertinya dia pria baik-baik Nak, cobalah untuk mengenal lebih dalam, feeling Mama dia cocok untukmu, doakanlah setiap hari”, Saya bingung sekali kok Mama bisa mengatakan demikian padahal Mama belum pernah bertemu dengannya . Setiap tengah malam saya khusus bangun untuk mendoakan agar Tuhan memberikan jodoh yang sepadan dan sesuai dengan kehendak-Nya.

Sejalan dengan waktu Pria itu terus melakukan pendekatan kepada saya dan juga keluarga saya. Tidak lama saya pun merasakan doa saya terjawab, karena saya melihat tanda-tanda jawaban doa yang saya sampaikan kepada Bapa disurga setiap malam, ada pada Pria itu. Bahkan akhirnya dia pun melamar saya dan ada sambutan yang hangat dari keluarga saya. Baik keluarganya dan keluarga saya sangat bahagia atas Pernikahan Suci yang telah kami langsungkan.

Terima kasih ya Tuhan, untuk jawaban doa “Ya” atas permintaan doa saya selama ini. Karena tidaklah mudah untuk mendapatkan jodoh tanpa pertolongan Tuhan. Maka marilah kita meminta kepada Tuhan dan Tuhan akan memberi sesuai dengan kebutuhan kita.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :