Friday, August 12, 2011

ALLAH AKAN MENYEDIAKAN

Filipi 4:19, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus.”


“Pa, kalau ada pekerjaan yang menawarkan lebih kecil dari kompensasi sebelumnya, terima sajalah” demikian pernyataan istri Saya yang sudah agak bosan melihat saya tidak bekerja tiga bulan lamanya. Namun saya berkata kepadanya, ”Ma, percayalah Tuhan akan menyediakannya”. Saat itu, dana di tabungan bank kami sudah semakin menipis, sedangkan harus mengeluarkan dana untuk beberapa keperluan dan memenuhi kebutuhan hidup lainnya. Jadi, hal yang wajar bila istri mulai prihatin terhadap kondisi keuangan kami. Pada bulan pertama saya tidak bekerja, jarang sekali ada panggilan kerja. Menjelang bulan ke dua mulai ada beberapa panggilan kerja, tetapi hingga bulan ketiga belum ada hasil yang positif, hal ini kadang membuat kami sedikit berselisih. Kemudian saya ajak istri untuk rekonsiliasi, menyatukan hati dan permohonan dan biarkan Tuhan memberikan sesuai dengan kehendak-Nya pada waktu-Nya.

Beberapa hari ke depan ini saya akan mengikuti wawancara kerja lagi, kemudian istri saya pesan, “Pa, kalau kali ini masih gagal, turunkan permintaan kompensasinya” Saya setuju. Setelah Saya mengikuti wawancara kerja, kami menunggu satu minggu, dua minggu tidak ada hasilnya. Kemudian ada panggilan dari tiga perusahaan yang lain untuk wawancara. Saat itu saya berpikir bahwa saya harus menurunkan kompensasi yang saya minta. Ada dua perusahaan yang telepon untuk wawancara lanjutan. Dari dua perusahaan tersebut ada satu yang panggil dan akhirnya menerima saya bekerja. Puji Tuhan…, kami bersyukur pada Tuhan karena Dia menyediakan pada waktuNya… tempat bekerja yang memberikan kompensasi lebih baik dan lokasinya yang lebih dekat daripada sebelumnya. Benarlah nas Kitab Suci yang berkata: “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus.”

Saudaraku, terkadang dalam hidup ini kita merasa bahwa sudah waktunya kita untuk mendapatkan yang kita kehendaki, tapi Tuhan belum memberikannya juga. Mari, biarkan Tuhan bekerja dan menyediakan permintaan kita pada waktu-Nya bukan menurut kemauan kita. Tuhan kiranya memberkati kita dalam kegiatan kita sepanjang hari ini dan percayalah bahwa Dia akan menyediakan segala kebutuhan kita menurut waktu dan kehendak-Nya.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :