Wednesday, July 13, 2011

Reuni Universal

Yesaya 11:6-7, “Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring disamping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya. Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring, sedang singa akan makan jerami seperti lembu”



Hari itu tepat hari Sabtu. Ribuan anak-anak di bawah bimbingan guru anak-anak gereja yang berasal dari seluruh penduduk NKRI, yang tersebar mulai dari bukit barisan Sabang sampai Merauke, berkumpul di salah satu kampus pendidikan tinggi milik Yayasan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang terletak di antara lereng Gunung Tangkuban Perahu dan Gunung Burangrang di kota bunga, Bandung. Udara segar dan dingin serta cahaya matahari yang memantulkan sinar cerianya di pagi hari itu menambah indah pertemuan Kongres Anak Se-Indonesia pada hari itu.

Hi friend, apa kabar? Lama tak bersua, sudah berapa anak dan tinggal dimana?” Ini adalah pertanyaan yang terlontar secara spontan dan umum di antara para orang tua yang berkunjung ke lokasi kongres, tatkala bertemu dengan teman-teman lama, teman seperkuliahan bahkan para kakak kelas ketika saya sedang berkuliah di kampus yang sama sekitar 20 tahun yang lalu. Sungguh terasa indah dan nikmat pada kunjungan sepanjang pagi hingga malam hari itu, bertemu dengan banyak teman, bercanda tertawa dan saling sharing baik pengalaman pribadi, keluarga dan lain sebagainya. Kenangan yang tidak terlupakan, saat peristiwa-peristiwa seperti ini terjadi, oleh karena banyak hal-hal positif dan membangun yang saya dapatkan melalui interaksi dengan banyak orang.

Betapa indahnya kelak reuni universal seperti peristiwa saat ini terjadi di surga kelak,” terbayang dalam benak saya pada malam hari itu saat kendaraan yang membawa saya dan keluarga meluncur meninggalkan kampus penuh kenangan. Alangkah indahnya kelak, satu dengan yang lain saling bertegur sapa, tersenyum dan memberi salam pertanda sukacita besar atas kelepasan dari dosa dan maut. Alangkah bahagianya ketika kita kelak akan duduk, makan dan berbicara bersama-sama dengan Yesus, Raja Salam yang telah menjadi tebusan atas seluruh dosa dan pelanggaran kita. Oh, alangkah indahnya kelak di surga, Yerusalem Baru, Kota Suci dan tiada noda itu akan kita tempati bersama, tiada persungutan, perselisihan, dukacita dan kejahatan yang muncul di sana, sama seperti ayat kita pagi ini, “Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring disamping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya. Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring, sedang singa akan makan jerami seperti lembu”, tidakkah saudara dan saya rindu untuk mengikuti “Reuni Universal” bersama Yesus kelak? Mari kita sediakan hati dan iman kita tetap terpaut kepada-Nya, sampai berjumpa di Kanaan Sorgawi bersama Yesus, Sang Juruselamat. Allah memberkati saudara dan saya. Amin.


Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini: