Friday, July 15, 2011

Mau Es Krim Donk!

Filipi 4:6, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah
dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”



Halo, papa udah dimana?” demikian anak saya yang bungsu bertanya kepada saya. “Papa, sedang di jalan mau pulang ke rumah nak. “Tadi papa main bulu tangkis dulu sehabis jam kantor, ada apa sayang?” balasku di telepon kepada anak kami yang akan duduk di bangku kelas enam SD mulai hari Senin mendatang. “Papa jalannya udah deket rumah atau masih jauh”? tanyanya kembali memastikan dimana posisi perjalanan saya pada pukul tujuh malam itu. “Wah, papa paling satu jam lagi baru tiba di rumah”, jawabku kepadanya.

Gini deh, ntar sebelum nyampe rumah Papa beliin aku ice cream donk!” “Wah, kok sebentar-sebentar minta beliin ice cream melulu sih nak? Bukannya Adek baru makan ice cream minggu lalu?” tanyaku memastikan. Maklum, saya dan istri sangat memperhatikan jenis makanan yang anak kami harus konsumsi, bahkan tidak segan-segan melarangnya karna anak kami yang memiliki bintang aquarius ini memiliki postur tubuh yang jauh lebih ‘subur’ dari kakaknya. Bahkan saya secara pribadi lebih ketat mengawasi makanannya, karena ia senang mengkonsumsi jenis makanan seperti susu, keju, cokelat dan ice cream. “Ya, udah nanti Papa beliin, karna seingat papa kamu makan ice cream terakhir sekitar tiga minggu lalu waktu kita di Bandung”, saya pun akhirnya meluluskan permohonannya, “kecuali kamu pernah makan ice cream setelah itu tapi Papa tidak tahu, kamu harus jujur nak. Bukannya apa-apa, kamu harus ingat badanmu udah seperti itu, perlu dijaga masalah makan”, lebih lanjut saya menegaskan.

Allah dalam segala kasihNya mengajarkan kita melalui ayat renungan pagi ini untuk menyatakan segala keinginan kita kepada Allah sama seperti anak kami yang tidak pernah segan-segan menyatakan segala keinginan dan kebutuhannya kepada kami orang tuanya. Allah mengajarkan kita menyampaikan permohonan kita dalam doa dan ucapan syukur, dalam arti Allah tau yang terbaik untuk kita dan Ia akan memberikan kepada kita yang terbaik, sama seperti saya tahu apa yang terbaik untuk menjawab permintaan anak saya demi kebaikannya. “Thank you papa”, ucap anak saya diiringi wajah yang penuh senyum setelah saya memberikan ice cream kepadanya, Allah mau kita menjadi orang yang mengerti untuk berterima kasih dan bersyukur atas semua perbuatan Allah bagi hidup kita. Serahkan segala kekuatiran kita kepadaNya hari ini, maka Allah akan menuntun perjalanan hidup kita. Sukses dan selamat berkarya hari ini. Amin.


Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini: