Thursday, July 28, 2011

Pemberontakan Korah

Malam permintaan doa Rabu , 27 Juli 2011, dimulai pukul 07.30 tepat. Sebelum memulai acara jemaat mengundang kehadiran Roh Suci dengan berdoa di dalam hati masing-masing. Jemaat menyanyikan lagu pembukaan yang dipimpin oleh saudara Didin. Selanjutnya sebuah lagu pujian dinyanyikan oleh ‘ semua yang tidak membawa anak’ dan dilanjutkan dengan kesaksian oleh jemaat.

Kesaksian oleh pendeta Sonny Kapitan untuk didoakan, yang merupakan ucapan syukur kepada Tuhan karena terhindar dari menabrak seorang anak yang menyembrang di jalan raya dengan tiba-tiba. Dan topik-topik doa lainnya pada malam permintaan doa ini antara lain yaitu, KPA-KPA Kemang Pratama yang sudah terbentuk agar dapat tetap berjalan dengan baik, kemudian mendoakan ibu Surbakti dan oma Rimbing yang sedang dalam keadaan sakit, mendoakan pendeta H.I Missah yang akan ber-Sabat bersama-sama di Jemaat Kemang Pratama dan juga mendoakan family of the month untuk bulan Juli yaitu keluarga Gomgom Tampubolon. Selanjutnya jemaat berdoa berkelompok dua atau tiga orang.

Firman Tuhan pada malam permintaan doa ini dibawakan oleh gembala Jemaat pendeta Sonny Kapitan dengan judul ‘” Pemberontakan Korah “ yang di ambil dari buku Alfa dan Omega jilid 7, dimana mengisahkan tentang pemberontakan yang terjadi pada bangsa Israel dahulu akan terjadi lagi pada masa sekarang ini. Banyak orang akan meninggikan diri, dan agar memperoleh simpati dan dukungan orang banyak mereka sedia memutarbalikkan kebenaran dan memberikan gambaran yang salah tentang hamba-hamba Allah dan terus-menerus mengulangi hal-hal tersebut sehingga menjadikan prasangka tersebut sebagai suatu kebenaran dan mereka menganggap diri sedang melakukan pekerjaan yang baik. Sabagai mana bangsa Israel enggan menerima teguran demikian pula yang terjadi sekarang ini, orang enggan apabila dosa mereka ditegur. Namun sebagi umat – umat Tuhan hendaklah kita mau menyerahkan diri kita untuk diubahkan oleh Allah melalui penyerahan hidup yang sungguh-sungguh dan dengan rendah hati mau untuk diubahkan oleh Allah melalui pertolongan Roh Suci. Sifat kerendahan hati dan selalu berkomunikasi dengan Allah melalui doa dan membaca akan firmanNya dan memiliki hubungan yang dekat dengan Allah dan juga hubungan yang baik kepada setiap orang, maka akan menolong umat-umat Allah terhindar dari memiliki sifat yang tidak menurut. Allah rindu agar umat-umat Allah terbebas dari kematian yang mengerikan akan penghakiman dan api yang dasyat yang akan menghanguskan semua orang.

Untuk meng-aminkan Firman Tuhan, jemaat menyanyikan lagu pujian dan ditutup dengan doa oleh pendeta Sonny Kapitan.

-Mei-