Thursday, July 07, 2011

Mari, Ceritakan Kebaikan Tuhan

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 2 Juli 2011 dibawakan oleh bapak Viertin Tobing, pemimpin departemen Rumah Tangga jemaat Kemang Pratama. Bapak Viertin melandaskan dorongan PP dari perikop Yesus mengusir roh jahat dari orang Gerasa yang terdapat di dalam buku Lukas 8:26-39. Pada saat itu Yesus dan murid-muridNya mendarat di tanah Gerasa dan datang seorang laki-laki menemui Dia; orang itu dirasuki oleh setan-setan dan sudah lama ia tidak berpakaian dan tidak tinggal dalam rumah, tetapi dalam pekuburan.

Singkat cerita, kemudian Yesus mengusir roh jahat dari orang itu. Orang itu begitu bersuka atas perbuatan ajaib yang Yesus perbuat baginya, sehingga ia ingin ikut dengan Yesus, hal itu ia nyatakan pada ayat 38: “Dan orang yang telah ditinggalkan setan-setan itu meminta supaya ia diperkenankan menyertai-Nya. Tetapi Yesus menyuruh dia pergi, kataNya: pada ayat 39 “Pulanglah kerumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu.” Orang itu pun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya.” Oleh karena sukacitanya yang besar, orang ini bukan hanya menceriterakan perbuatan Allah atasnya pada orang-orang di rumah kediamannya, tapi juga ke seluruh kota yang ia temui, ia menceriterakan perbuatanNya yang ajaib.

"Saudaraku, banyak hal yang telah diperbuat Yesus bagi kita, kebaikanNya yang telah kita rasakan, perbuatan-perbuatanNya yang besar. Marilah kita menceriterakan segala kebaikanNya yang telah kita alami dalam hidup kita, menyaksikan kasihNya dan memuliakan namaNya,” demikian pak Viertin mengakhiri dorongan Pelayanan Perorangan.