Monday, July 25, 2011

Memperkaya Kehidupan

Vesper, 22 Juli 2011

Kebaktian Vesper di Gereja Advent Kemang Pratama di mulai jam 07.30. Dan untuk memulai acara jemaat berdoa di dalam hati masing-masing untuk mengundang kehadiran Roh Suci. Jemaat menyanyikan lagu pujian nomor 166 “Berusahalah Kamu “ yang dipimpin oleh ibu Ani Simanjuntak sebagai pembawa acara dan dilanjutkan dengan doa buka oleh bapak Jamesson Silitonga. Lagu pujian dibawakan oleh keluarga Semua anak dan oramg Muda.

Firman Tuhan pada malam vesper ini dibawakan oleh ibu Debby Simanjuntak yang berjudul “ Memperkaya Kehidupan “ yang mengingatkan perlunya menghargai kehidupan yang Tuhan berikan kepada kepada umatnya. Karena seringkali kita merasa kehidupan yang kita jalani adalah datar dan dangkal sehingga membuat kita memilki perasaan hidup yang kurang berarti. Keadaan dan situasi disekitar membuat kehidupan terasa tidak membawa kebahagiaan ataupun sukacita. Tetapi ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan untuk menambah perasaan menghargai diri ialah pertama, yaitu dengan memperhatikan keindahan ciptaan Tuhan seperti alam ciptaan Tuhan, cuaca yang Tuhan berikan, orang-orang disekitar, perjalanan keseharian, istirahat dan menikmati pekerjaan yang sedang kita kerjakan. Kedua yaitu,menghargai diri kita dan bangga kepada diri. Dan yang ketiga yaitu, mengatakan ‘ saya dapat ‘ pada hal-hal yang baik, mengatakan ‘ saya yakin ‘ pada kemampuan yang kita miliki dan menggali kemampuan yang kita miliki. Namun hanya dengan pertolongan dan hubungan yang erat dengan Tuhan perasaan sukacita dan bahagia akan menjadi sempurna dalam menghargai kehidupan yang kita miliki dan jalani. Kehidupan kita akan menjadi sangat berarti dengan menyerahkan segala rencana kita kepada Tuhan.

. Amin

Untuk meng-aminkan firman Tuhan, Jemaat menyanyikan lagu penutup lagu sion nomor 304 “ Marilah Bersukacita ‘ dan kebaktian vesper diakhiri dengan doa oleh ibu Debby Simanjuntak. Selesai kebaktian jemaat membentuk lingkaran di luar gereja dan menyanyikan lagu “ God is so good” dan mengucapkan yel-yel, Selamat Sabat 3X, Tuhan Memberkati, Halleluya, Amin. Sampai berjumpa pada hari sabat pagi…

-Mei-