Saturday, July 30, 2011

KAPAN YA?

Matius 7:11, “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang disorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”



“Ya Allah, ya Tuhan kami, Engkau kiranya memberikan keputusan yang terbaik bagi putri bungsu saya”, doaku dalam hati kepada Allah. Bagaimana saya tidak bingung, putri bungsu saya sudah menjalin persahabatan dengan pacarnya yang berasal dari suku yang berbeda dengan kami, selama sepuluh tahun lamanya, namun hingga saat saya berdoa belum ada sinyal dari mereka berdua untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. Saat yang sama saya tahu persis bahwa putri saya pun selalu berdoa dan berpuasa untuk kejelasan hubungan mereka.

Allah sungguh ajaib dan baik bagi setiap orang, hanya saja kita perlu sabar menunggu waktu terindah Ia menjawab setiap permohonan kita. Suatu waktu, keluarga pacar putri saya pun berkunjung ke rumah. Saya terkejut saat mendengar sang Ibu calon besan berkata, “Bu, kami datang mau memberitahukan bahwa tiga bulan mendatang anak kami dan putri ibu akan melangsungkan pernikahan, Ibu setuju kan?” Sudah pasti saya dengan senang hati menerima kabar tersebut karna memang omongan itulah yang kami tunggu-tunggu selama ini, baik saya maupun putri saya. “Terima kasih ya Allah untuk semua kebaikan-Mu, Engkau menjawab seruan dan permohonan hamba-Mu, setelah sekian lama kami merasakan ketidakpastian itu dan saat ini kepastian itu tiba. Saya serahkan ke dalam tangan-Mu untuk rencana pernikahan anak kami ini, sebab dari pada-Mu kami meminta maka kepada-Mu pula kami meminta petunjuk dan bimbingan”, doaku dalam hati disertai dengan rasa bahagia yang luar biasa. Puji Tuhan, upacara pernikahan anak kami berlangsung dengan baik.

Ayat kita pagi ini memberikan jaminan kepada kita, sungguh Allah tahu dan akan memberikan yang baik bahkan yang terbaik bagi kita yang meminta kepada-Nya. Sepuluh tahun menunggu terasa bagaikan penantian yang terlalu panjang dan melelahkan ketika Allah belum mengambil alih permasalahan itu. Namun tiga bulan terasa seperti satu hari saja lamanya, ketika Allah mengambil alih kendali keputusan dan merubah hati sang besan yang mengharapkan putranya menikah dengan wanita sesama suku dengan mereka. Jika Allah berkenan, tiada seorang pun dapat menghalanginya bahkan Ia mampu mengirimkan orang lain untuk memberikan pemahaman kepada sang besan hingga mereka akhirnya meminta putri saya untuk dinikahkan dengan putra mereka. Masihkah saudara dan saya meragukan kemampuan Allah menjawab doa kita? Tuhan menolong kita hari ini agar dapat melihat tangan Allah sedang menuntun arah langkah kita. Amin.


Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :