Wednesday, October 26, 2011

ALDO .. TERIMA KASIH YA

2 Tawarikh 32:25, Tetapi Hizkia tidak berterima kasih atas kebaikan yang ditunjukkan kepadanya, karena ia menjadi angkuh, sehingga ia dan Yehuda dan Yerusalem ditimpa murka.”


Sehari-harinya saya bekerja di lingkungan sekolah. Dapat dipastikan setiap harinya saya berada di keramaian anak-anak didik, dimulai dari anak didik yang berusia empat tahun ke atas hingga anak didik di tingkat lanjutan atas. Banyak hal-hal menarik yang saya dapatkan setiap hari ketika melihat tingkah laku para anak didik di sekolah kami, baik yang bersifat positif maupun hal-hal yang bersifat kurang baik dan perlu pembenahan. Pengalaman kali ini adalah kejadian menarik yang bersifat positif.

Pada suatu pagi, Moria gadis kecil umur 4 tahun sedang bermain di sekitar sekolah. Ketika dia mau berlari ke ruang kelasnya, tiba-tiba pintu gerbang yang cukup besar menutup jalan menuju area kelasnya sehingga dia kesulitan untuk melewatinya. Di luar dugaan, Aldo teman sekelasnya, laki-laki kecil yang merasa bahwa laki-laki harus memberi pertolongan pada wanita berusaha untuk membuka pintu gerbang yang cukup besar itu dibandingkan dengan usia dan fisiknya. Aldo pun akhirnya berhasil membuka pintu gerbang dan Moria berhasil melewatinya. Moria katakan pada Aldo, “Aldo..... kamu orang yang baik, ganteng, tangan kamu kuat, kamu orang yang hebat, terimakasih ya.....” Aldo dengan bangga tersenyum sambil berlari.

Kedua sikap anak yang berperan dalam kisah ini harus kita teladani. Aldo, seorang yang ringan tangan dan baik hati, sedia memberi pertolongan kepada sesamanya tanpa harus dimintakan terlebih dahulu. Saat yang sama sikap Moria, gadis kecil yang telah mendapatkan pertolongan pun tahu berterima kasih kepada sesamanya bahkan tidak sampai di situ ia pun melapisi ungkapan terima kasih itu dengan suatu pujian yang wajar dan tulus. Jauhlah kiranya sikap angkuh raja Hizkia dari antara kita, gantinya kita berterima kasih kepada Allah atas seluruh kasih karunia dan kebaikan-Nya, raja Hizkia menyombongkan diri sehingga malapetaka menimpa dirinya dan bangsa yang ia pimpin karena keangkuhannya. Allah berharap kita menjadi umat yang rendah hati dan bersyukur kepada-Nya setiap hari. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :