Monday, October 31, 2011

MENABUR BENIH KEBENARAN


Pelayanan Perorangan, Sabat 29 Oktober 2011


Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 29 Oktober 2011 dibawakan oleh sdr. Christ Natalio Simanjuntak, anggota Sekolah Sabat (SS) Anak-anak jemaat Kemang Pratama. Sabat ini merupakan Sabat istimewa dimana yang ambil bagian dalam kebaktian di SS dilayani oleh anak-anak dalam rangka hari Sabat Anak Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di seluruh dunia.

Sdr. Christ mengawali dorongan PP dengan membuka Firman Tuhan yang terdapat di dalam Pengkhotbah 11:6 berbunyi: “Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik. “ Menaburkan benih kebenaran pada pagi hingga petang.

Selanjutnya sdr. Christ membacakan Pengkhotbah 11:4,5, demikian Firman Tuhan: ”Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur, dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai. Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.” Kita menabur dan menabur dan membiarkan Allah yang bekerja.

Pada akhir dari dorongan PP, sdr. Christ mendorong anggota jemaat yang hadir untuk menaburkan benih kebenaran Firman Tuhan dan menyampaikan traktat yang telah disediakan gereja untuk dibagikan kepada orang lain agar mereka dapat mengenal Tuhan dan kebenaranNya. Amin.

-JS-