Monday, October 10, 2011

Rabu Malam, 5 Oktober 2011

Malam Permintaan Doa

Acara malam permintaan doa dimulai jam 7.30. Protokol oleh bapak Dikson Simanjuntak. Perbaktian malam ini dimulai dengan mengundang Roh suci hadir melalui berdoa dalam hati masing-masing. Jemaat menyanyikan lagu sion nomor 17 “ Tuhan Slalu Pimpin Aku “ sebagai lagu pembukaan dan dilanjutkan dengan doa oleh bapak Padan Simanjuntak . Malam permintaan doa adalah malam untuk kesaksian. Kesaksian pada malam ini dibawakan oleh bapak Dikson Simanjuntak, Pendeta Sonny Kapitan, bapak Darlen Simanjuntak dan ibu Adeline serta beberapa pokok doa yang akan dibawakan didalam doa yaitu, family of the month untuk bulan Oktober yaitu keluarga bapak Munas Tambunan dan permohonan lainnya yang dapat ditambahkan dikelompok doa masing-masing. Selanjutnya lagu pujian dengan judul “ Iman Orang Saleh kekal “ dinyanyikan oleh anak-anak dan remaja.

Renungan Firman Tuhan dibawakan oleh bapak Sontani Purnama yang diambil dari buku Alfa dan Omega Jilid 7 pasal 46 dengan judul “ Bebas“ dimana yang mengisahkan tentang pengalaman penginjilan Rasul Paulus di kota Roma. Banyak tantangan yang dihadapi oleh Paulus yang dilakukan oleh orang-orang Yahudi, juga banyak kejadian mengerikan yang dilakukan oleh kaisar Nero kepada orang-orang Kristen di kota Roma. Pencobaan dan kecemasan yang telah diderita oleh Paulus telah menyiksa kekuatan jasmaninya. Kelemahan karena usia yang lanjut, tetapi usahanya menjadi lebih giat, dan tidak ada batas dalam usahanya. Paulus kuat dalam imannya, cepat dalam tindakannya dalam menguatkan tangan-tangan orang percaya untuk dapat memenangkan jiwa-jiwa kepada Yesus. Dan himbauan pada malam ini yaitu, marilah kita tetap memelihara iman kita dan tetap teguh untuk menjadi saksi yang setia kepada Kristus.

Untuk meng-aminkan Firman Tuhan, jemaat menutup ibadah dengan nyanyian penutup nomor 59 “ Tuhan Pliharakan “ dan ditutup dengan doa oleh bapak Sontani Purnama. Kiranya Menjadi Berkat bagi Kita semua. Amin.

-Mei-