/* Batas bawah slideshow menu di head */

Senin, Oktober 10, 2011

MELAYANI ALLAH DAN SESAMA


Laporan PP, Sabat 1 Oktober 2011


Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 1 Oktober 2011 dibawakan oleh sdri. Deffie Prasetyo, anggota kelas SS Corner Stone.

Acara Sekolah Sabat kali ini begitu istimewa, karena diisi oleh anak-anak sehubungan dengan Sabat ke-13 dengan persembahan misi ke benua Afrika.

Deffie, mengawali dorongan PP dengan mengangkat kisah David Livingstone, misionaris berkebangsaan Inggris yang mengabdikan diri, melayani Tuhan dan sesama manusia di benua Afrika. David Livingstone menggunakan segenap hidupnya untuk menyampaikan injil, melayani sesama dan berjuang untuk menghapus perbudakan.

“Pada suatu kali, Dr. Livingstone baru tiba di suatu tempat di Afrika dan dikabarkan bahwa ada orang yang sakit, sebenarnya dia masih lelah, tapi tidak lama kemudian dia pergi untuk melihat orang sakit tersebut walaupun tidak tertolong”, kata Deffie. Hidupnya penuh dengan pelayanan.

Pada akhir dari dorongan PP, Deffie menyatakan bahwa melayani sesama manusia juga merupakan melayani Tuhan. Para hadirin, yakni anak-anak dan semua yang hadir diajak untuk menggunakan talenta, waktu dan kemampuan yang dimiliki untuk melayani Tuhan dan sesama manusia.

Tuhan kiranya memberkati Kita semua. Amin.

- JS -