Friday, October 21, 2011

BERSIAP

2 Petrus 3:10, Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.


Seketika saya dan teman-teman yang berada dalam ruangan rapat pagi itu sontak terkejut saat pimpinan kami menyampaikan rencana kedatangan Pimpinan pusat kami yang baru untuk mengunjungi perusahaan kami di Indonesia dan ingin bertatap muka secara langsung sambil berkenalan dengan beberapa pimpinan departemen yang berhubungan dengan Keuangan dan Operasional Perusahaan. Saat meninggalkan ruangan rapat saya berpikir-pikir apa yang harus saya lakukan dengan segera untuk memastikan segala sesuatunya berjalan baik saat kunjungannya nanti, mengingat jadwal kedatangannya adalah tiga hari lagi. “Rekan-rekan kerjaku, dalam waktu tiga hari lagi kita akan menerima kunjungan Pimpinan pusat perusahaan kita. Area keuangan adalah salah satu area yang akan dia kunjungi kelak. Mohon kerjasama seluruh tim agar kita membereskan segala sesuatu di bagian kalian masing-masing, baik yang menyangkut kerapian administrasi di pembukuan maupun lingkungan kerja kita masing-masing. Saya akan ‘review’ sehari sebelum jadwal kunjungan untuk memastikan persiapan kita matang”, ujarku kepada seluruh tim.

Kesibukan mulai terlihat di sana-sini, beberapa karyawan operasional tampak hilir mudik di seputar lokasi kantor lengkap dengan peralatan mereka masing-masing. Tampak mereka tengah melakukan tugas secara masal, perbaikan fisik bangunan dan kebersihan area luar kantor dan sekitarnya, bahkan terlihat beberapa pimpinan departemen terkait tidak segan-segan menyingsingkan lengan turut membantu menyelesaikan tugas tersebut. Tak kalah sibuk saya dan team juga bahu membahu membereskan segala sesuatu yang berhubungan dengan kelengkapan laporan perusahaan, tempat penyimpanan laporan, kebersihan dan kerapihan ruang kerja, alat-alat kerja seperti telepon, fax, komputer, laptop dan lain-lainnya serta sistim kerja agar berfungsi baik, sampai kepada masalah kebersihan ruang makan dan gudang penyimpanan barang. Tak ayal beberapa karyawan termasuk saya harus bekerja lembur mengingat waktu yang diberikan kepada kami demikian pendek. Tiba saat kedatangan Pimpinan pusat yang hanya satu hari saja, cukup membuat kami semua tersenyum lega. Segala upaya usaha kami tidak sia-sia adanya, persiapan yang kami lakukan dengan matang dan sepenuh hati telah menghasilkan sesuatu yang baik. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang diberikan kepada kami di Indonesia cukup membuat kami bangga. Kami telah berhasil membawa nama baik perusahaan kami di mata perusahaan kami secara global.

Yang menjadi tantangan bagi saya dan saudara pagi ini adalah, Apakah persiapan yang kita lakukan untuk menyambut kedatangan-Nya Yang Agung itu melebihi persiapan yang kita lakukan untuk menyambut tamu agung duniawi? Adakah kesediaan kita untuk meluangkan waktu kita yang sisa sedikit ini untuk memperbaiki dan memperbaharui kehidupan kita dalam hal meneladani kehidupan-Nya di waktu lalu? Maukah kita bahu membahu di sela-sela kesibukan kita dalam hal menyelesaikan misi-Nya di dunia ini? Apakah saya dan saudara menjadi salah satu di antara pribadi yang menjadi pelayan-Nya untuk mempercepat kedatangan-Nya. Mari saudara, bersiap menyambut kedatangan-Nya!. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :