Friday, October 28, 2011

Malam Permintaan Doa

Rabu 27 Oktober 2011

Malam permintaan doa dimulai tepat pukul 19.30 wib. Acara dimulai di hadirat Tuhan dengan mengundang Roh Kudus hadir melalui berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh Pendeta Sonny Kapitan. Selanjutnya jemaat menyanyikan lagu sion nomor 185 "Ku Datang Hampir KepadaMu" sebagai lagu pembukaan dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Ibu Meiske Tampubolon.

Kesaksian pada malam pertengahan minggu ini dibawakan oleh Pendeta Sonny Kapitan yang menyatakan ucapan syukur kepada Tuhan dari keluarga bapak Karel Arsyad atas kesembuhan yang diberikan Tuhan kepada bapak Karel Arsyad dan anaknya Farrel Arsyad kemudian dilanjutkan dengan kesaksian bapak Dharlen Simanjuntak yang memohon untuk didoakan saudara perempuannya yaitu ibu Yuliana Simanjuntak yang sedang dalam proses pemulihan sehabis operasi laser pada matanya. Topik doa lainnya adalah mendoakan ibu Tobing yang sedang dirawat di rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, dan mendoakan family of the month untuk bulan Oktober yaitu keluarga bapak Munas Tambunan, juga KPA-KPA yang sedang berjalan. Sebuah lagu pujian dilantunkan untuk menutup sesi kesaksian yang dibawakan oleh "semua yang berkaca mata" dengan judul "Aku mau Turut Ya Tuhan".

Firman Tuhan pada malam permintaan doa dibawakan oleh bapak Joko Prasetyo yang berjudul “Surat Paulus Yang Terakhir” Yang diambil dari buku Alfa dan Omega Jilid 7 pasal 49 yang mengisahkan tentang surat Timotius yang kedua dimana Kisah mengenai Rasul Paulus ketika selesai pengadilan dan dia kembali di selnya. Didalam kesendirian dan penderitaannya dia masih bersukacita karena sebelum akhir hidupnya dia sudah banyak memberitakan kebenaran Kristus kepada banyak orang. Seorang yang bernama Timotius pun menjadi sahabat Rasul Paulus ketika dia hampir berakhir hidupnya dan pesan Rasul Paulus kepada Timotius yaitu agar Timotius tidak malu untuk memberitakan kabar kebenaran Kristus dan cita-cita yang tinggi yang Rasul Paulus inginkan kepada Timotius adalah hidup yang setia dan layak dihadapan Allah. Himbauan kepada umat Tuhan yaitu hendaklah hidup kita senantiasa setia kepada Yesus Kristus dan juga bilamana umat Allah beribadah kepada Kristus biarlah tabiat kitapun semakin diubahkan agar kita layak dihadapan Allah dan Kasih Allah senantiasa dapat dirasakan oleh setiap orang sama seperti Allah adalah kasih.

Untuk mengakhiri Firman Tuhan jemaat menyanyikan lagu sion nomor 302 “Dalam Hatiku Ada Lagu” sebagai lagu penutup dan diakhiri dengan doa oleh bapak Joko Prasetyo. Kiranya menjadi berkat bagi Kita semua…Amin.


-Mei-