Tuesday, October 18, 2011

MENYELAMATKAN KELUARGA DAN SAHABAT

Pelayanan Perorangan, Sabat 15 Oktober 2011


Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 15 Oktober 2011 dibawakan oleh Pdt. Sonny Kapitan, Gembala jemaat Kemang Pratama.

Pdt. Sonny Kapitan mengawali dorongan PP dengan menyapa jemaat dan tamu yang hadir dengan ucapan “Shalom, Selamat Sabat.”. Kemudian beliau membuka Firman Tuhan yang terdapat di dalam Kejadian 12:5 yang berbunyi: “Abram membawa Sarai, isterinya, dan Lot, anak saudaranya, dan segala harta benda yang di dapat mereka dan orang-orang yang diperoleh mereka di Haran; mereka berangkat ke tanah Kanaan, lalu sampai di situ.”

Perintah Tuhan agar Abraham keluar dari Ur-kasdim ke tanah per

janjian tidak membuat Abraham menjadi egois dengan berkat yang diterimanya.

Di dalam Alkitab tercatat tidak hanya ia membawa keluar dirinya dan istrinya tetapi juga membawa Lot dan keluarganya.

Saudara-saudariku, kita kemungkinan mempunyai suami, isteri, anak, orang tua, saudara yang perlu kita ajak dan sampaikan kebenaran Firman Tuhan, dan bahkan sahabat-sahabat kita yang bisa kita bawa datang kepada Tuhan.

Abraham tidak berhenti dengan keluarganya saja, tetapi juga membawa orang-orang yang ada didekatnya. Demikian juga setiap umat Tuhan bukan hanya membawa keluarganya saja kepada keselamatan tetapi juga membawa orang-orang yang terdekat dengan hidupnya kepada Tuhan.

Pada akhir dari dorongan PP, Pdt. Sonny Kapitan berkata” Marilah kita mengajak keluarga dan sahabat kita untuk bersama-sama datang kepada Tuhan, kita mau menyelamatkan keluarga dan sahabat kita”. Kiranya Tuhan memberkati kita agar mau dan disanggupkan untuk menyelamatkan keluarga dan sahabat seperti bapa Abraham. Amin.

-JS-