/* Batas bawah slideshow menu di head */

Jumat, Desember 30, 2011

Gereja Yang Menang

Malam Permintaan Doa
Rabu, 28 Desember 2011


Acara malam permintaan doa Protokol oleh saudara Didin Irono. Perbaktian malam ini dimulai dengan mengundang Roh suci hadir melalui berdoa dalam hati masing-masing. Jemaat menyanyikan lagu sion nomor 181 “Inilah Jamku Berdoa” sebagai lagu pembukaan dan diiringi piano oleh Timothy. Doa buka oleh bapak Munas Tambunan.

Firman Tuhan Melalui Kesaksian. Kesaksian oleh bapak Munas Tambunan, Terpuji nama Tuhan, yang telah memimpin perjalanan keluarga untuk mengikuti acara pernikahan di Siantar dan acara telah berjalan dengan baik. Dilanjutkan dengan topik-topik doa yaitu, mendoakan ibu Lince Manurung dan bapak Richard Palaupessy yang sedang sakit, mendoakan KPA-KPA di Kemang Pratama yang sedang berjalan dan juga mendoakan Man of the month bulan Desember 2011 saudara Didin Irono . Selanjutnya jemaat berdoa ber kelompok 2-3 orang.

Renungan Firman Tuhan dibawakan oleh gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan yang diambil dari buku Alfa dan Omega Jilid 7 pasal 58 yakni pasal yang terakhir untuk rabu malam yang terakhir tahun 2011, dengan judul “Gereja Yang Menang” yang memberikan pekabaran akan pengharapan bagi umat-umat Tuhan yang setia yang akan memperoleh hadiah yakni kehidupan kekal di sorga. Umat yang setia didalam mengabdi pada pekerjaan Tuhan dimana kehormatan Allah, kebenaran Allah selalu ada pada umatNya. Dengan membuang segala keragu-raguan, kebimbangan, dan kelemahan maksud dari pikiran umat-umat Tuhan dan dengan sukacita rela untuk menggunakan dan untuk digunakan untuk pekerjaan Tuhan. Injil Allah telah menang dengan kuasa Allah melalui rasul-rasul, dimana di atas dasar telah diletakkan sendiri oleh Yesus, rasul-rasulpun telah mendirikan sidang Allah. Himbauan, marilah kita mau dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani, yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah. Umat yang setia akan memuji Dia yang telah mati supaya umat manusia boleh beroleh hidup yang terukur dengan kehidupan Allah.

Selanjutnya setiap keluarga diberikan kesempatan untuk menyanyikan satu ayat nyanyian kesukaan dari lagu sion dimulai dari keluarga bapak M. Tambunan menyanyikan lagu dengan Judul “Keperluan Besok Tuhan,” Keluarga bapak W. Wuisan menyanyikan lagu berjudul “Kasih Allah,” Keluarga bapak Pdt. Siagian menyanyikan lagu dengan Judul “Tuhan Slalu Pimpin Aku,” ibu Adeline dan oma Tina menyanyikan lagu berjudul “Ajaiblah Yesus Juruselamatku,” Keluarga bapak Sontani menyanyikan lagu dengan Judul “Itu Nyata Dihatiku,” Keluarga bapak D. Tampubolon menyanyikan lagu dengan Judul “Apabila Damai Perjalananku,” Keluarga bapak J. Silitonga menyanyikan berjudull “Kesukaan Bagi Dunia,” Keluarga bapak Ramlan Sormin menyanyikan lagu dengan Judul “Sebrang Langit Biru,” dan yang terakhir Keluarga bapak Harris Kore menyanyikan lagu berjudul “Tuhan Pimpin Spanjang Jalan,” Dan harapan kepada umat-umat Tuhan hendaklah selalu memuji Tuhan melalui nyanyian, berdoa, persekutuan, penyerahan dan dikuatkan dalam iman sampai Maranatha.

Untuk meng-aminkan Firman Tuhan, jemaat menutup ibadah dengan nyanyian dari lagu sion nomor 2 “Kepada Allah Bri Puji” dan ditutup dengan doa oleh Pdt. Sonny Kapitan. Kiranya Menjadi Berkat.


-Mei-