Wednesday, December 28, 2011

WAHYU


Rabu Malam, 21 Desember 2011

Judul : WAHYU

Malam permintaan doa dimulai tepat pukul 19.30wib. Acara diawali dengan mengundang hadirat Tuhan melalui Roh Kudus hadir dengan berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh bapak Dharlen Simanjuntak. Selanjutnya jemaat menyanyikan lagu sion nomor 183 “Inilah Jamku Berdoa” sebagai lagu pembukaan dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh saudara Didin.

Kesaksian pada malam pertengahan minggu ini dibawakan oleh ibu Ani Simanjuntak yang menyaksikan perlindungan Tuhan pada saat mengadakan acara Pemuda Advent Konferens di Pulau Tidung dilanjutkan dengan kesaksian oleh Pendeta Sonny Kapitan yang menyaksikan jalannya beberapa KPA dan dimohon untuk mendoakan tamu-tamu dari KPA-KPA tersebut, yaitu dari KPA Pita Insani bapak Dokter Jefry Silaen yang rindu untuk menerima Yesus juga keluarga bapak Iskandar, dan beberapa tamu KPA lainnya. Ada pula tamu dari Pelmas yaitu keluarga bapak Soepandi. Topik doa lainnya adalah mendoakan Man of the month untuk bulan Desember yaitu saudara Didin.


Sebuah lagu pujian istimewa dinyanyikan oleh Orang-orang Muda dengan judul “Kasih Allah.”


Pembahasan Firman Tuhan pada malam permintaan doa dibawakan oleh bapak Sontani Purnama yang berjudul “Wahyu” Yang diambil dari buku Alfa dan Omega Jilid 7 pasal 57 yang mengisahkan tentang bagaimana keadaan orang – orang Kristen pada zaman rasul-rasul yang dipenuhi dengan kesungguh-sungguhan dan kegairahan meskipun menghadapi pertentangan yang hebat, sehingga Injil kerajaan itu tetap dikumandangkan ke seluruh bagian dunia yang didiami ini. Semangat yang dinyatakan pada waktu itu juga menjadi pena ilham bagi pengikut-pengikut Yesus pada segala zaman. Wahyu diberikan untuk petunjuk dan penghiburan sidang sepanjang babak Kristen. Setiap umat yang mengikuti Yesus haruslah mengikuti Anak Domba yaitu Yesus Kristus dan berikatkan pelayanan yang suci dengan mengenakan kain linen yang putih yang menjadi kebenaran orang-orang suci. Himbauan, marilah kita menjadi umat-umat Tuhan yang tetap setia kepada Anak Domba itu sehingga kita akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu yakni kerajaan surga.

Untuk mengakhiri Firman Tuhan jemaat menyanyikan lagu penutup dan diakhiri dengan doa oleh bapak Sontani Purnama. Kiranya menjadi berkat bagi Kita semua. Amin.


-Mei-