Tuesday, December 13, 2011

SULUH PERJALANAN

Mazmur 119:105, “FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.”


“Edi sama pak Dwi, habis makan siang kita beresin tugas yang tersisa minggu lalu ya. Minggu ini kita sudah harus menyelesaikan identifikasi penamaan setiap asset dengan lengkap sesuai timeline yang sudah kita sepakati”, uraiku kepada mereka berdua untuk berkonsentrasi menyelesaikan setiap penugasan yang diberikan. Satu setengah jam kemudian kami pun mulai mengerjakannya. “Kita harus bagi tugas, Edi mengerjakan bagian lain demikian juga Dwi menyelesaikan bagian yang lain pula supaya kita bisa cepat menyelesaikannya. Jangan lupa supaya kita melengkapi informasi yang belum tersedia untuk tiap bagian, baru kita lanjut kepada yang lain!” ungkapku memberikan arahan pekerjaan.

Masing-masing kami mulai kembali ke meja kerja masing-masing dan berkonsentrasi untuk menyelesaikannya. Saya pun memulai pekerjaan dari hal yang termudah. Setengah jam kemudian, saya menyelesaikan satu bagian yang tidak terlalu banyak dan relatih lebih mudah. Dahi saya pun mulai mengernyit ketika saya memasuki bagian yang lain dan mendapati informasi yang tersedia di bagian sebelumnya sama sekali tidak tersedia di bagian berikutnya. Saya berusaha mencari referensi apa di dalam informasi yang ada saat ini yang dapat saya gunakan untuk mencari informasi tambahan di database system yang tersedia guna melengkapi data yang seharusnya tersedia secara standar sehingga memudahkan pekerjaan selanjutnya.

“Wow dahsyat nih datanya, cukup memeras otak dan memakan waktu untuk dapat membereskannya. Siapa yang tau kalau referensi yang tersedia hanya seperti itu dan peristiwanya terjadi sekitar tujuh tahun lalu. Gak heran kalian akhirnya malas untuk membereskan hal-hal ginian, tapi buat aku intinya kita harus bisa membereskan ini sekarang!” celotehku sambil merasa kebingungan hendak ke mana mendapatkan informasi yang lengkap. Hal ini terjadi karena orang-orang yang mengemban tugas ini di waktu-waktu yang lalu tidak melakukan tugasnya dengan semestinya, sehingga menimbulkan kesulitan bagi yang lain. Kebingungan akan pengertian yang benar juga akan kita hadapi, jikalau Allah tidak memberikan gambaran dan aturan yang jelas bagi kita. Syukur kepada Allah karena kasih-Nya, Ia telah menyediakan jalan keselamatan bahkan memberikan bimbingan, arah dan petunjuk jalan kea rah mana setiap umat-Nya harus tertuju. Alkitab menguraikan segala sesuatu dengan jelas dan kita akan mendapatkan bimbingan-Nya secara pasti jikalau kita mengambil bagian di dalam mendalami Alkitab. Mari kita manfaatkan petunjuk arah yang Yesus telah berikan dalam perjalanan kita menuju terminal Surga. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :