Monday, December 05, 2011

Rabu Malam, 30 November 2011

"Saksi yang Setia"

Malam permintaan doa dimulai tepat pukul 07.30. Acara diawali dengan mengundang hadirat Tuhan melalui Roh Kudus hadir dengan berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh bapak Jamesson Silitonga. Selanjutnya jemaat menyanyikan lagu sion nomor 277 “ Kasih Allah “ sebagai lagu pembukaan dan dilanjutkan dengan doa pembukaan .

Kesaksian pada malam pertengahan minggu ini dibawakan oleh ibu Lince Manurung yang menyaksikan perjalanan ke ke Rumah Sakit Advent di Penang dimana ada beberapa hasil yang didapatkan dari hasil pemeriksaan dokter, mohon didoakan agar Tuhan menunjukkan yang terbaik. Selanjutnya kesaksian untuk didoakan yaitu Yudit anak eyang Ety yang telah melahirkan dengan selamat seorang bayi perempuan, kemudian dilanjutkan dengan kesaksian oleh ibu Melani, “ Mohon di doakan “ agar senantiasa kuat didalam imannya, selanjutnya kesaksian oleh ibu Sianturi “ mohon didoakan “ tentang perjalanan pelayanan penginjilan kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan dan ditutup dengan kesaksian oleh bapak Jamesson Silitonga “ Ucapan Syukur “ kepada Tuhan atas perjalanan rumah tangga yang sudah genap tiga tahun.

Sebuah lagu pujian istimewa dibawakan oleh Edward Simangungsong CS yang berjudul “ Tak Lama Lagi Masuk Surga “…

Pembahasan Firman Tuhan pada malam permintaan doa dibawakan oleh bapak Karman yang berjudul “Saksi Yang Setia” Yang diambil dari buku Alfa dan Omega Jilid 7 pasal 54 yang masih mengisahkan tentang pelayanan Yohannes yang teguh imannya dan murid yang dekat dengan Yesus. Perintah yang diberikan pada pasal ini adalah supaya saling mengasihi. Setiap umat-umat Tuhan yang adalah murid-murid Yesus haruslah saling mengasihi dan setiap saksi yang setia haruslah merupakan seorang yang saling mengasihi. Pelajaran mengenai kasih di kitab Yohannes selalu ditekankan berulang ulang agar setiap orang yang mengasihi Allah senantiasa melakukan perbuatan kasih, yaitu kasih yang berasal dari Allah, karena Allah adalah kasih. Himbauan, marilah kita sebagai orang-orang yang percaya, umat-umat Allah, menjadi saksi Yesus dengan menunjukkan kasih Allah didalam kehidupan melalui tabiat, perbuatan dan tingkah laku yang sesuai dengan kemauan Tuhan sehingga dapat menguatkan kerohanian orang lain. "Marilah kita mengasihi dengan perbuatan tidak hanya melalui perkataan …. dan yang terus-menerus dari dalam hati".

Untuk mengakhiri Firman Tuhan jemaat menyanyikan lagu penutup dan diakhiri dengan doa oleh bapak Karman. Kiranya menjadi berkat…Amin.

-Mei-