Thursday, September 06, 2012

Alkitab Suatu Perlindungan



Kebaktian Rabu Malam
GMAHK Kemang Pratama
05 September  2012
"Alkitab Suatu Perlindungan"

Acara Rabu malam Malam merupakan malam permintaan doa yang dihadiri oleh sebagian jemaat dimana acara dimulai tepat pukul 19.30 wib. Acara dimulai dengan mengundang Roh Kudus hadir melalui berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh  bapak Ramlan Sormin. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu pembukaan  nomor 219 “Angkat Nafiri" dengan pianis ibu Fanny Sinaga dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh  ibu Lince Manurung.

Kesaksian pada malam pertengahan minggu ini diawali dengan kesaksian yang dibawakan oleh Pendeta Sonny Kapitan “Bersyukur kepada Tuhan“ karena doa umat-umat Tuhan, saya sudah tiba dengan selamat ke Indonesia, dan bersyukur oleh karena banyak pengalaman baik yang dialami. Dan pada hari minggu lalu saya berjumpa dengan beberapa keluarga yang sudah lama tidak datang ke gereja salah satunya ibu Shirley dan keluarganya yang rindu untuk datang bergereja kembali. Mendoakan Farrel Arsyad yang sedang sakit dan juga Pendeta RY. Hutauruk, mendoakan bapak Yan Rampen yang sedang di rawat di rumah sakit Advent Bandung. Mendoakan ibu Herbie teman doa ibu Evelyn Sormin yang sedang mengalami banyak pergumulan di masa tua. Mendoakan semua anak yang sedang mengikuti sekolah dan juga kuliah di dalam dan luar negeri. Mendoakan FOM untuk bulan September yakni keluarga bapak Solihin, mendoakan KPA yang sedang belajar akan Firman kebenaran Tuhan. Selanjutnya jemaat berdoa berkelompok dua  atau tiga orang.
Penghantar renungan Firman Tuhan di awali dengan sebuah lagu pujian yang dibawakan oleh keluarga bapak Willy Wuisan dan keluarga bapak Ramlan Sormin dengan judul “Tiada Sahabat Sperti Yesus."


"ALKITAB SUATU PERLINDUNGAN"
Buku Kemenangan akhir, Pasal 37
Firman Tuhan pada malam permintaan doa  dibawakan oleh bapak Ramlan Sormin  yang  diambil dari buku Kemenangan Akhir pasal 37, yang mengisahkan  dimana ada satu ayat pembuka yakni Yesaya 8 : 20, dimana ada dua bagian yang ditekankan yaitu carilah pengajaran dan kesaksian. Alkitab penuh dengan kesaksian dan juga pengajaran. Oleh karena kehidupan ini penuh dengan kegelapan, dan bagi siapa yang tidak mencari pengajaran dan juga kesaksian maka bagi mereka tidak terbit fajar. Dengan mempelajari Alkitab maka umat-umat Tuhan akan mengetahui segala penipuan yang setan lakukan. Setan berusaha membuat sedemikian rupa dengan keahliannya untuk menyamarkan kebenaran dengan pengajaran yang salah. Alkitab digunakan  dan diberikan Tuhan kepada umat-umatNya dimana Tuhan untuk membuka penipuan setan, untuk menguji kebenaran akan pengajaran, untuk membentengi diri dari tipu muslihat setan dan juga pencobaan yang datang, mengamarkan umat-umat Tuhan untuk selalu setia kepada Tuhan dan berhati-hati dalam hal pengajaran. Sebelum Yesus mati Dia sudah memberikan amaran, namun murid-muridNya tidak percaya. Keselamatan penting dengan mempelajari Alkitab. Tidak bergantung kepada orang lain untuk mempelajari akan Firman Tuhan adalah suatu yang harus dilakukan agar tidak terkecoh terhadap ajaran ajaran.Membaca dan menghidupkan Firman Tuhan maka akan membawa suatu perobahan dan pertobatan yang mendatangkan keselamatan. Dalam mempelajari Alkitab berdoa adalah hal yang penting untuk mengerti akan Firman Allah  dimana Roh Kudus akan memimpin, Roh Kudus akan menolong menginterprestasikan yang benar dan juga dalam mempelajari Alkitab haruslah ada kerinduan akan Allah, juga dalam mempelajari Firman Allah diperlukan kerendahan hati dimana Allah yang berbicara. Himbauan, selagi ada waktu karena hari-hari adalah jahat, umat-umat Allah hendaklah selalu memiliki kerinduan untuk mempelajari Alkitab untuk mencari pengajaran dan juga kesaksian akan kebenaran Allah

Untuk mengakhiri Firman Tuhan jemaat menyanyikan lagu sion nomor  dengan judul  135 “Sabda Hidup Kekal" dan  dilanjutkan dengan doa oleh bapak Ramlan Sormin. Kebaktian Telah selesai, anggota jemaat keluar dengan teratur dan saling bersalaman.
Kiranya menjadi berkat. Amin.

-Mei-