Monday, September 17, 2012

Baby Shower - Kel. Gomgom Tampubolon



Baby Shower 
GMAHK Kemang Pratama
Kel. Gomgom Tampubolon


Hari Sabat sore tanggal 15 September 2012 anggota jemaat Kemang Pratama bersama2 menuju kediaman keluarga Gomgom Tampubolon di daerah Rawa Lumbu Bekasi, untuk mengadakan acara Baby Shower atas kelahiran putri pertama mereka yang bernama Marline Gabriela Catalina Tampubolon,  pada tanggal 09 Agustus 2012, dengan berat lahir 3.3kg di RS Bunda, Menteng.


Keluarga yang berbahagia, Sdr. Gomgom Tampubolon dan Sdri. Diana bersama kedua orang tua Bp. & Ibu Hendra Tampubolon menyambut anggota jemaat dengan ramah. 


Setelah berbincang2 sejenak, acara kebaktian segera di mulai. Bp. Viertin Tobing sebagai pemimpin acara memulai dengan ucapan selamat datang dan di lanjutkan dengan menyanyi  LS No. 145 – “Kalau Serta Tuhan” sebagai   lagu pembukaan. Doa buka dilayangkan oleh Pdt. HM Siagian.   


Kesaksian keluarga di sampaikan oleh keluarga secara bergantian, Sdr. Gomgom menceritakan bagaimana dia begitu gugup ketika mendengar bahwa istrinya segera akan melahirkan, sehingga tanpa sadar jalan yang mereka tempuh menuju RS yang mestinya bisa di capai lebih cepat oleh karena jarak yang tdak terlalu jauh, namun karena panik kharus berputar2 sampai akhirnya tiba di RS. Sdri. Diana menceritakan bagaimana process persalinan putri  mereka, dimana waktu yang cukup panjang sampai akhirnya bayi mereka lahir.  Tapi puji Tuhan semua berjalan dengan baik dan lancar oleh karena doa2 dari anggota jemaat dan tuntunan tangan yang maha kuasa, Allah semesat alam.  Demikian mereka mengakhiri kesaksian keluarga. 



 
Sebuah lagu special dibawakan oleh kaum Ibu untuk mengawali firman yang dibawakan oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan. 


Firman singkat yang disampaikan oleh Pdt. Sonny Kapitan adalah menjadi himbauan bagi seluruh orang tua terlebih kepada keluarga yang berbahagia, untuk  mendidik anak yang Tuhan percayakan kepada tiap keluarga, dan menjadikan mereka anak yang takut akan Tuhan. Firman di akhiri dengan doa penyerahan yang di sampaikan bagi keluarga yang berbahagia dan kedua opung yang hadir. 



Selanjutnya kata sambutan mewakili jemaat disampaikan oleh ketua jemaat Bp. Munas Tambunan, di susul kemudian penyerahan tali kasih, mewakili jemaat disampaikan oleh Ibu Ully Tambunan.



Mengakhiri acara Baby shower sore itu, pemimpin acara menuntup dengan menyanyikan  LS 184 – “Tuhan Pimpin Spanjang Jalan”, dan doa tutup dilayangkan oleh Ibu Sitimey Kapitan.  Selanjutnya Bp. Hendra Tampubolon dan Ibu mempersilahkan anggota yang hadir  menikmati makanan yang telah disiapkan keluarga.

                                         
Departemen Rumah tangga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi keluarga dan anggota jemaat atas terlaksananya acara Baby Shower ini.  Tuhan memberkati keluarga yang berbahagia.  Baby Marline tumbuh menjadi anak yang takut akan Tuhan dan tentunya patuh dan dengar2 an kepada orang tua. Berkat yang sama menjadi bagian anggota jemaat.

Lynda Karman
Dept Rumah Tangga