Sunday, September 09, 2012

Kebahagiaan



Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
07 September  2012
Ibu Lamria Siamnjuntak
"Kebahagiaan"
“Damai Sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, 
akan memelihara hati dan pikiranmu dalam 
Kristus Yesus“
Filipi 4 : 7
Terpujilah nama Tuhan yang telah menuntun umat-umat Tuhan sepanjang minggu dalam segala aktivitas pekerjaa. Umat-umat   Tuhan jemaat Kemang Pratama hadir untuk mengikuti kebaktian vesper untuk vesper terakhir triwulan kedua. Acara kebaktian dimulai pada pukul 19.30 tepat, dimana acara dipimpin oleh ibu Sontani Purnama dengan terlebih dahulu mengundang kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu sion nomor 101  “Berkat Yang Tentu“ dengan pianis bapak Mulana Simanjuntak dan dilanjutkan dengan doa oleh ibu Evelyn Sormin. Sebelum renungan Firman Tuhan disampaikan, sebuah lagu pujian disampaikan oleh semua Pemuda  dengan judul  “Tiada Sahabat Seperti Yesus.”
Renungan Firman Tuhan  dibawakan oleh ibu Lamria Simanjuntak yang berjudul “Kebahagiaan” yang mengingatkan bahwa kebahagiaan adalah sesuatu yang relative sesuai dengan kebutuhan dari orang yang satu dengan yang lainnya. Kebahagiaan adalah sesuatu yang kita sepakati dengan diri kita sendiri. Tidak  mudah karena kebahagiaan itu selalu berubah-ubah. Beberapa study dipelajari tentang kebahagiaan, dimana didapati beberapa perasaan bahagia yang dipengaruhi oleh hati setiap orang yang berbeda-beda. Kebahagiaan adalah sesuatu yang relative yang dapat dibagikan kepada orang lain. Sebuah pendapat umum menyatakan bahwa kita seharusnya mensyukuri yang kita sudah miliki, bukan menyesali apa yang telah terjadi. Dengan bersyukur akan menambah kebahagiaan hati. Himbauan, umat-umat Allah senantiasa dapat merasakan kebahagiaan yang diberikan Allah melalui Firman Allah dalam hati dan pikiran setiap orang dan juga saling berbagi kebahagiaan dengan setiap orang dan menjadi berkat bagi orang lain.
Ibadah kebaktian vesper ditutup dengan Jemaat menyanyikan lagu penutup nomor 315 “Aku Senang Dan Girang Selalu” dan dilanjutkan dengan dengan doa penutup oleh ibu Lamria Simanjuntak. Selesai acara vesper jemaat membentuk lingkaran  di halaman  gereja dan sambil  bergandengan tangan menyanyikan lagu “God Is So Good” serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Kiranya menjadi berkat dan sampai berjumpa Sabat pagi …

-Mei-