Monday, September 10, 2012

Penghiburan Kepada Keluarga Bp. Dharlen Simanjuntak


ACARA PENGHIBURAN
Keluarga Dharlen Simanjuntak

GMAHK Kemang Pratama
Pada hari Sabat tanggal 08 September 2012, bertempat di gereja GMAHK Kemang Pratama, setelah usai kebaktian Sabat, jemaat mengadakan acara penghiburan kepada keluarga yang berduka, Kel. Dharlen Simanjuntak, ketua Diakon Jemaat Kemang Pratama, atas berpulangnya Ibunda tercinta Opung Heppy  Simanjuntak (boru) pada hari Rabu tanggal 01 Agustus pukul 18.00 bertempat di Indrapura, Medan, Sumutera Utara, dalam usia 100 tahun.
Acara di pimpin oleh Sdr. Jamesson Silitonga, dengan menyanyi dari LS 147 – “Muka Dengan Muka Nanti”, dilanjutkan doa buka di layangkan oleh Bp. Ramly Manurung.  Mewakili keluarga dalam memberikan kesaksian atas riwayat hidup Ibunda tercinta disampaikan oleh Bp. Dharlen Simanjuntak.  Selanjutnya sebuah lagu pujian dalam bahasa Tapanuli dibawakan oleh Bp. Ricksonly Sitorus mengawali renungan penghiburan yang disampaikan oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan.

Dalam renungan yang disampaikan oleh gembala jemaat memberikan kepastian kepada keluarga yang berduka bahwa kehilangan orang yang sangat kita cintai adalah hanya untuk sementara karena kita akan bertemu kembali dengan mereka saat kedatangannya yang kedua kali. Kepastian itulah yang menjadi kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan, tetap bertahan di dalam kebenaran, sambil menanti kedatangannya yang tidak lama lagi.  Yesus segera datang, dan kita akan bertemu kembali dengan orang2 yang telah mendahului kita. Demikian pendeta Sonny Kapitan mengakhiri renungan penghiburan yang di sampaikan kepada keluarga yang berduka.
Diakhiri dengan doa penghiburan bagi keluarga, seluruh anak2 dan mantu yang hadir ketika itu dipersilahkan maju ke depan, dan di dampingi tiga ketua yang hadir saat itu, gembala jemaat menyampaikan doa berkat bagi keluarga yang berduka.  Selanjutnya kata sambutan mewakili jemaat disampaikan oleh ketua Bp. David Tampubolon, di susul kemudian penyerahan tali kasih mewakili jemaat disampaikan oleh Ibu Meiske Tampubolon.

 


 
Untuk mengakhiri acara kebaktian penghiburan siang itu, jemaat menyanyi dari LS  123 – “Apakah Yesus Lindung Aku”, di akhiri doa tutup yang dilayangkan oleh Bp. Willy Wuisan. Acara berakhir dengan bersalaman dengan seluruh anggota keluarga tanda memberikan penghiburan dan kekuatan bagi keluarga yang berduka.

Seusai acara kebaktian penghiburan, seluruh anggota jemaat dan para tamu yang hadir bersama2 menikmati potluck yang telah di siapkan oleh Ibu2 Kemang Pratama. 

Tuhan kiranya memberikan penghiburan sejati bagi keluarga  yang ditinggal, agar tetap setia sampai kedatangannya yang kedua kali. Department RT mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota jemaat yang telah berpartisipasi demi terlaksananya acara penghiburan sore itu.  Banyak berkat dan Tuhan memberkati pelayanan kita.


Lynda Karman
Dept.RT