Thursday, September 20, 2012

Isiin Pulsa Dong!


Yohanes 16:24, “Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.”


Hingga saat ini saya masih terheran-heran entah bakat menurun darimana kok anak kami tertua yang masih muda belia dengan usia tiga belas tahun memiliki bakat dagang. Rupa-rupanya dia berdagang melalui media maya internet dengan mengambil keuntungan dari barang yang dia pesan juga melalui media internet. Tidak heran ia hampir setiap malam hingga jam sepuluh malam masih online dengan internet, saya kira dia hanya asyik bermain games ternyata dia sedang menjual barang-barang berupa fashion kepada para kenalannya. Bahkan tidak jarang pula saya selalu menegurnya untuk segera tidur karna sudah malam dan esok pagi harus bangun sebelum pukul lima di pagi hari agar tidak terlambat tiba di sekolah.
Memang telah beberapa  bulan ini ia tidak pernah meminta dibelikan sesuatu kepada saya bahkan hal yang sama jawaban istri saya ketika saya menanyakan apakah anak kami pernah meminta dibelikan sesuatu. Ternyata dia membeli keperluannya setiap bulan menggunakan uang hasil keuntungan penjualan barang dagangannya. Senin malam itu tepat pukul delapan lebih delapan belas menit, tiba-tiba “bip …bip” terdengar suara handphone saya berbunyi pertanda ada pesan masuk melalui bbm. Pesan tersampaikan, “Papi, isiin pulsa dong 10 ribu aja deh gapapa”, dari anak kami tertua. Segera saya menginstruksikan supir yang mengendarai kendaraan saya untuk mencari konter penjualan pulsa. “Ini nak pulsa yang kamu minta, Papi belikan yang 50 ribu”, sambil menyerahkan pulsa tersebut kepada anak kami saat saya tiba di rumah.
Kepekaan perasaan saya langsung muncul dan memenuhi permintaannya karena telah lama ia tidak pernah meminta untuk saya belikan sesuatu. Lebih dari nilai yang dia minta bahkan saya berikan karena kebanggaan hati saya oleh karena ia meminta sesuatu kepada saya sebagai ayahnya. Allah yang menciptakan, menebus dan memeliharakan kita merindukan kita untuk menyadari keperluan kita dan memintanya kepada-Nya. Lebih dari apa yang kita mintakan Allah sediakan ketika kita meyakini Allah dalam iman kita berkata bahwa Ia sanggup memenuhi segala keperluanku. Penuhilah sukacita saudara dan saya dengan meminta petunjuk, tuntunan dan pemberkatan berlangsung bagi masing-masing kita dalam kepercayaan kita kepada-Nya dengan cara yang benar. Allah sedang menunggu saudara dan saya untuk mendengarkan permintaan kita dan mengabulkannya. Selamat beraktifitas sepanjang hari ini.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: