Saturday, September 22, 2012

Wah, Celaka Nih!



Mazmur 116:6, “TUHAN memelihara orang-orang sederhana; aku sudah lemah, tetapi diselamatkan-Nya aku.”










Kejadian ini masih hangat bagaikan roti yang diangkat dari panggangan dan siap untuk dimakan.  “Kriinngggg …!!!” alarm jam berbunyi tepat pukul empat lewat tiga puluh menit waktu setempat. Tempat di mana saya menuliskan cerita ini satu jam lebih awal dari kota asal tempat saya tinggal. Saya segera menyambar tas kerja saya dan menarik keluar laptop dari dalamnya karena ada pekerjaan yang harus saya selesaikan dalam jangka waktu yang relatif singkat. Laptop, baterai adaptor dan peralatan yang diperlukan lainnya pun telah tersedia di atas meja. Tiba-tiba, laptop tidak menyala dikarenakan baterai adaptor mengalami masalah. Saya berusaha dengan berbagai hal agar sambungan listrik dapat diterima oleh laptop saya, namun itu pun tidak berhasil.

“Selamat pagi …!” aku menyapa petugas resepsionis hotel. “Apa hotel menyediakan baterai adaptor cadangan untuk jenis kabel seperti ini?” tanyaku sambil menunjukkan kabel adaptor laptop saya. Hampir putus asa karena pihak hotel tidak menyediakan kabel seperti yang saya miliki. “Di mana ada toko buka 24 jam dan menjual kabel laptop seperti ini?”, aku pun melanjutkan dengan pertanyaan berikut kepadanya. Dia menyebut nama satu toko. Saya pun segera kembali ke kamar dan berkemas. Tidak terlalu lama untuk menunggu taksi karena taksi tersebut standby di hotel. Dalam hitungan sepuluh menit saya tiba di tempat yang diinformasikan. Puji Tuhan, oleh karena saya tidak langsung panik menghadapi masalah ini, saya dapat berpikir tenang dan mendapatkan barang yang sangat saya perlukan pagi ini, saya percaya hanya karena tuntunan Allah saja. Saya kembali ke hotel dan menuliskan roti pagi kita hari ini.

Perlu ketenangan dalam menghadapi masalah dan berpikir untuk langkah lain yang mungkin dapat ditempuh. Dalam hati saya sambil berdoa memohon petunjuk Allah dan saya mendapatkannya. Dalam keterbatasan dan kesederhanaan kita, Allah memeliharakan kita. Undanglah Dia untuk selalu hadir dalam perjalanan hidup kita, segala hal yang harus kita selesaikan dan dapatkan akan dapat kita miliki sepenuhnya oleh karena ijin-Nya kepada kita. Selamat beraktifitas, Allah bersedia memelihara dan memberikan pertolongan bagi kita adalah jaminan bagi kita sepanjang hari ini. Amin.

Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend dibawah ini: