Friday, May 29, 2009

Baby Shower - Errol Manurung

Hari Sabat 23 Mei 2009, sesudah potluck siang, jemaat Kemang Pratama bersama-sama menuju ke rumah Keluarga Larry dan Dona Manurung. Siang itu akan diadakan acara Baby Shower untuk putra pertama mereka yaitu Errol Partogi Rido Manurung yang lahir pada tanggal 25 April lalu. Walau cuaca cukup terik, namun angin bertiup lembut memberi kesegaran tersendiri saat jemaat tiba di perumahan Pondok Pekayon Indah sekitar pukul 13:45 siang. Di depan rumah, Larry dengan senyum menyambut satu per satu anggota jemaat yang datang. Ibu Elly Kountur memimpin jalannya acara. Setelah lagu buka dinyanyikan, Bapak Ramlan Sormin melayangkan doa di awal acara. Larry Manurung memberikan kesaksian bagaimana pengalaman mereka saat menantikan anak yang pertama ini dan mereka sangat bersyukur atas pimpinan Tuhan sehingga semua proses kelahiran berjalan dengan baik.

Bapak Christian Siboro membawakan renungan di kebaktian keluarga ini. “Peristiwa kelahiran adalah bagian dari siklus kehidupan manusia. Ada saat lahir, ada saat menikah, ada pula saat meninggalkan dunia ini. Masing-masing akan mengalami siklus ini. Dan kehadiran Errol adalah bagian dari kebahagiaan keluarga saat ini.”, kata Bapak Christian mengawali renungannya. “Kelahiran membawa harapan di masa depan. Bahkan orang tua waktu dulu percaya bahwa banyak anak berarti banyak rejeki. Bersandar pada peristiwa kelahiran Yesus yang ada di Lukas 2 ayat 41-52, kita bisa melihat bahwa setiap kelahiran anak disertai dengan tanggung jawab dan berkat. Yusuf dan Maria dengan penuh tanggung jawab membesarkan Yesus dan mengajak dalam setiap acara kebaktian. Larry dan Dona juga diberi tanggung jawab untuk membesarkan Errol di dalam jalan Tuhan.”, lanjut Bapak Christian. “BIla tanggung jawab ini dilakukan, maka Errol akan bertumbuh dan bertambah serta dikasihi oleh Allah seperti yang terdapat dalam Lukas 2 ayat 52. Semoga Errol menjadi anak yang baik dan menjadi berkat dalam keluarga.”, ujar Bapak Christian mengakhiri renungan siang itu. Doa berkat khusus dilayangkan bagi keluarga Larry Manurung oleh ketiga ketua jemaat Kemang Pratama yaitu Bapak Christian Siboro, Bapak Sontani Purnama dan Bapak Wilson Tobing.

Bapak Wilson Tobing memberikan sambutan mewakili jemaat. “Ada sebutan bahwa surga ada di bawah telapak kaki ibu. Itu sebabnya kita mendoakan secara khusus agar Dona diberikan berkat khusus, akal budi dan kebijaksanaan dalam mendidik Errol agar menjadi anak yang baik di dalam Tuhan. Kepada Larry juga agar diberikan kebijaksanaan dalam memimpin di rumah tangga.”, kata Bapak Wilson. Larry Manurung mengucapkan terima kasih kepada jemaat yang telah hadir. Ibu Yunita Wuisan kemudian menyampaikan bingkisan kasih dari jemaat kepada Larry dan Dona Manurung. “Selamat datang Errol di kelas Beginner !”, ujar ibu Yunita yang juga pemimpin departemen Pelayanan Anak. Lagu tutup dinyanyikan dan Ibu Etty Sukaryati melayangkan doa di akhir kebaktian Baby Shower ini. Keluarga dengan sukacita mengajak jemaat menikmati hidangan kue-kue yang telah tersedia. Selamat Larry dan Dona untuk kelahiran Errol. Tuhan memberkati !