Monday, May 11, 2009

Mengucap Syukur Senantiasa !

1 Tesalonika 5 : 16 - 18 "Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."



Hari itu saya bersama tiga orang teman yang lain sepakat untuk pergi berkunjung ke salah satu gereja. Seperti biasa sebelum kami berangkat, terlebih dahulu kami berdoa agar perjalanan ini boleh berjalan dengan baik. Selama dalam perjalanan kami gembira karena bisa berkunjung ke gereja lain untuk berbakti bersama-sama. Kebetulan mobil yang kami gunakan adalah mobil teman yang baru dibeli, suasananya jadi terasa beda. Saya yang mengendarai kendaraan juga sangat hati-hati membawanya. Dari kaca spion terlihat ada mobil box dengan kecepatan yang cukup tinggi,berjalan agak oleng. “Kak, kok mobil box dibelakang kita kelihatannya disetir ugal-ugalan tuh!”, seorang teman mengingatkan, “Iya tuh, dari tadi kakak juga sudah lihat. Supirnya mabuk kali!”, jawab saya. ”Menghindar saja kak! Takut dia menyenggol kita!”, kata teman saya. Belum sempat saya menjawab tiba-tiba saya merasa mobil kami sudah ditabrak! Hantaman terasa keras sekali mungkin karena mobil Atoz yang kami kendarai kecil jadi kami yang di dalamnya sangat merasakan guncangannya.

“Tuhan Yesus tolong kami!”, teriak kami hampir bersamaan, “Selamatkan kami Tuhan!”, bisik saya di dalam hati. Semua terasa seperti dalam mimpi. Saya yang duduk di belakang stir sudah terpelanting ke belakang, sementara salah satu dari kami yang paling langsing justru tertimpa badan kami bertiga. Saat itu kami semua segera dibawa kerumah sakit untuk mendapat pemeriksaan secara rinci. Dan puji Tuhan kami semua tidak mengalami luka yang berat hanya sedikit luka karena terkena pecahan kaca mobil. Sungguh sesuatu yang tidak terduga, karena kenyataannya mobil yang kami gunakan mengalami rusak parah. Kami bersyukur karena Tuhan begitu baik, kami bisa terhindar dari luka yang parah, walaupun kami terkena musibah.

Ayat renungan pagi ini mengatakan bahwa kita harus senantiasa bersukacita dan mengucap syukur atas segala hal yang kita alami. Di dalam hidup ini tentu saja kita harus melalui berbagai kegiatan setiap hari, entah itu kita sebagai seorang ayah, ibu, atau anak. Sebelum memulai setiap aktifitas tersebut kita perlu untuk berdoa, menyerahkan diri kita kepada Tuhan. Bila ada sesuatu terjadi di luar harapan kita, biarlah kita selalu mengucap syukur kepada Tuhan, karena kita percaya Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita.

Have a good day !