Tuesday, September 22, 2009

Baby Shower - Eliel Silaban

Tuhan memberikan berkat yang indah bagi keluarga Joy Silaban dengan kelahiran anak yang ke-tiga, putra kedua, dalam rumah tangganya. Anggota jemaat Kemang Pratama datang ke rumah keluarga bapak Joy Silaban untuk melakukan acara baby shower. Acara diadakan pada Sabat sore 5 September 2009 jam 16:30. Ada sekitar 45 orang anggota yang hadir dalam acara ini. Acara dipimpin oleh Bapak Viertin Tobing, pemimpin departemen Rumah Tangga Kemang Pratama. Lagu sion no 302 “Dalam Hatiku Ada Lagu” dinyanyikan oleh seluruh yang hadir sebagai lagu pembuka. Bapak Ramlan Sormin melayangkan doa buka.

Bapak Joy Silaban yang sudah dikaruniai satu orang putri yang bernama Audrey dan satu orang putra yang bernama Joel menyampaikan kesaksian atas kelahiran anak ke tiga mereka. Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki yang hadir sebagai anak ketiga lahir pada tanggal 12 Agustus 2009 dengan berat 3,9 kg dan panjang 48 cm. Mengingat akan masalah yang pernah terjadi pada kelahiran dua anak sebelumnya, Bapak Joy Silaban sudah mengingatkan dokter untuk mengantisipasi bilamana kejadian yang sama terjadi lagi pada anak ketiganya. Dan benar saja, anak ketiga yang diberi nama Eliel Joseph Aubrey Gracia pada saat lahir tidak langsung menangis. Berbekal antisipasi yang telah diingatkan sebelumnya, para medis segera membersihkan lubang hidung Eliel dan akhirnya 15 detik kemudian tangis Elielpun memenuhi ruangan operasi. Proses persalinan berjalan dengan lancar. Ibu Ellen Silaban dan anak dalam keadaan sehat. Bapak Joy Silaban meminta untuk didoakan agar semua anak-anak yang sudah Tuhan percayakan dalam keluarga mereka boleh bertumbuh dengan sempurna dan selalu diberikan kesehatan.

Ayat alkitab yang tertulis dalam Matius 7:7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu”, menjadi ayat pembuka dari renungan yang disampaikan oleh Pendeta Richard Y. Hutauruk. Dalam renungannya Pendeta Hutauruk kembali mengingatkan bahwa seorang bayi lahir bagaikan selembar kertas putih dan akan menjadi apa nantinya anak itu tergantung dari apa yang akan dituliskan oleh orangtuanya. Ellen White dalam bukunya menyatakan bahwa mulai dari dalam kandungan sampai dengan usia 7 tahun adalah masa dimana seorang anak mudah untuk diarahkan. Untuk itu sebagai orangtua jangan pernah bosan untuk membicarakan Firman Tuhan dengan berulang-ulang dalam setiap kesempatan kepada anak-anak agar pada masa dewasa mereka bisa menjadi orang-orang yang selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup mereka. Doa berkat bagi keluarga Joy Silaban dilayangkan oleh Pendeta Hutauruk. Ibu Sari Tobing menyampaikan kepada Ibu Ellen Silaban tanda sukacita dari jemaat Kemang Pratama atas kelahiran Eliel. “Marilah Bersukacita” menjadi lagu penutup acara baby shower sore ini dan Bapak Jamesson Silitonga menutup rangkaian acara dengan doa. Keluarga Joy Silaban menyiapkan buah-buah segar yang dinikmati oleh semua yang hadir.