Monday, September 28, 2009

Tiga Jiwa Menerima Baptisan Di Kemang Pratama

Hari Sabat 19 September 2009, jemaat Kemang Pratama merasakan kebahagiaan yang besar. Hari ini ada tiga orang yang akan dibaptiskan. Mereka adalah Timothy Purnama, Chris Simajuntak dan Veber Sormin. Ketiga remaja ini telah mengikuti rangkaian KKR di wilayah 4 Konferens DKI Jakarta dan sekitarnya serta KKR “Pengharapan Untuk Indonesia”. Mereka memutuskan untuk menerima Yesus melalui baptisan suci pada sabat ini. Pendeta R.Y. Hutauruk memanggil ketiga remaja ini ke depan mimbar untuk mengucapkan janji baptisan. Timothy, Chris dan Veber menyambut setiap janji baptisan yang dibacakan oleh Pendeta Hutauruk.

Usai janji baptisan, mereka berjalan ke ruang persiapan. Bapak David Tampubolon, Bapak Joy Silaban, Bapak Agustinus Silalahi sebagai diakon melayani mereka yang akan dibaptis di ruang ganti pakaian. Sementara Ibu Dahlia Hutauruk dan Ibu Tina Wira sebagai diakones juga berada di ruang belakang untuk melayani. Pendeta Hutauruk memimpin doa di ruang persiapan sebelum acara baptisan dimulai. Setelah itu satu per satu memasuki kolam baptisan. Pendeta Hutauruk menumpangkan tangan di atas kepala calon baptisan seraya berdoa, dan membaptiskan mereka.

Sebelum khotbah Sabat ini dimulai, Pendeta Hutauruk mengundang empat orang yang telah menerima baptisan maju ke depan mimbar. Mereka adalah Timothy, Chris, Veber yang telah dibaptiskan hari Sabat ini, serta Velan Sormin yang telah dibaptiskan pada hari Sabat 12 September sebelumnya. Pendeta Hutauruk menyampaikan selamat kepada mereka ber-empat yang telah menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadi mereka dan mengajak mereka untuk tetap setia hingga Yesus datang kedua kali nanti. Bapak Christian Siboro atas nama jemaat Kemang Pratama menyampaikan selamat kepada ke-empat remaja yang telah dibaptis. Kenang-kenangan dari jemaat berupa Alkitab serta sertifikat baptisan diserahkan oleh Pendeta Hutauruk, Bapak Christian dan Bapak Sulasta. Puji Tuhan ! Empat jiwa telah menerima Yesus sebagai Juruselamat !