Wednesday, June 01, 2011

4 Jiwa Dibaptiskan Dalam KKR Celebration

4 JIWA DIBAPTISKAN PADA KKR PENUAIAN CELEBRATION

“BUKALAH HATIMU”

26-28 MEI 2011

DI GMAHK JEMAAT KEMANG PRATAMA, BEKASI

KONFERENS DKI JAKARTA & SEKITARNYA

PPuji Tuhan! Hari Sabat, 28 Mei 2011, pada puncak

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Penuaian “Celebration” di jemaat Kemang Pratama telah dibaptiskan 4 jiwa yang atas kerinduan sendiri datang kepada Tuhan, menerima baptisan yang kudus. Ke-4 jiwa ini telah terlebih dahulu mendalami akan Firman Tuhan melalui Kelompok Pendalaman Alkitab (KPA) yang dibentuk oleh jemaat Kemang Pratama (KP) di Villa Nusa Indah, Inkopol Kranji dan Pemda Jatiasih. Di samping 3 KPA tersebut di atas jemaat Kemang Pratama juga memiliki 4 KPA lainnya, yakni KPA Gereja, KPA Pekayon, KPA Klinik Vita Insani Kranji dan KPA Kemang Pratama. Bila Tuhan berkenan, akan dibuka juga KPA di sekitar SCBD, Jakarta.

Keempat jiwa yang datang kepada Tuhan dan menerima baptisan yang kudus sangat menggembirakan jemaat Kemang Pratama, panitia KKR, khususnya gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan, M.Fil karena inilah pertama kalinya hamba Tuhan ini membaptiskan jiwa-jiwa di jemaat Kemang Pratama, yang belum setengah tahun menggembalakan jemaat ini. Hal ini diutarakan beliau sebelum doa baptisan. Sukacita ini juga dirasakan oleh keluarga Solihin, dimana bapak dan ibu Solihin begitu aktif dalam ber-KPA walaupun mereka belum lama menerima Yesus dan bergabung dengan GMAHK KP dan juga ibu Sitimei Kapitan yang begitu bersemangat dalam ber-KPA dan mengundang para tamu datang ke KPA dan KKR Penuaian ini.

Adapun keempat jiwa yang dibaptis tersebut adalah sdri. Yuliana Laure, ibu Era Siswati, ibu Sri Martini dan bapak Padan Simanjuntak. Pada hari Jumat malam, di saat pendeta Sonny memanggil jiwa-jiwa untuk menerima Tuhan sebagai Juruselamat pribadinya melalui baptisan yang kudus, dengan ditemani pak Solihin- ada 2 jiwa yang datang ke depan, yakni sdri. Yuliana dan ibu Sri. Pada malam harinya ibu Era Siswati memastikan pada pendeta bahwa ia menyerahkan diri untuk dibaptiskan. Pada saat upacara baptisan akan dilaksanakan dan janji baptisan akan diikrarkan, pada Sabat pagi itu Pendeta memberikan kesempatan terakhir “jikalau masih ada yang tergerak hatinya untuk menerima Yesus dan dibaptiskan masih diberikan kesempatan” dengan tidak disangka-sangka pak Padan Simanjuntak maju ke depan dan menyatakan dia juga mau dibaptiskan. Puji Tuhan…Roh kudusNya bekerja kepada keempat jiwa ini, dan dihadapan Tuhan dan disaksikan jemaatNya hamba Tuhan, Pdt. Sonny Kapitan membaptiskan mereka di dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus. Setelah upacara baptisan diadakan acara penyambutan oleh jemaat KP dan juga dari GMAHK sedunia yang diwakili oleh. Pdt. Saiman Saragih dari Konferens DKI Jakarta.

Keempat jiwa ini merupakan hasil dari KPA yang diadakan oleh jemaat KP yang masih akan terus dijalankan. Sebab mereka bagaikan bayi yang baru lahir, masih perlu dituntun dan dibina sesuai dengan Firman Tuhan. Mari kita doakan keempat jiwa yang telah menerima Yesus melalui baptisan yang kudus, sehingga mereka boleh tetap setia hingga kedatangan Yesus yang kedua kali. Bahkan harapan mereka bisa menikmati hidup bersama dengan Yesus di dalam kerajaan Surga.

- James -