Wednesday, June 01, 2011

The Old Fashioned Way

Sore Sabat ini sedikit berbeda dari biasanya, ini karena Tante Sofie Manurung, seorang pakar di bidang modeling yang juga bekerja di perusahaan kecantikan ternama bersedia meluangkan waktunya diantara kesibukannya untuk memberikan seminar bagi anak-anak muda di Kemang Pratama tentang kepribadian pemuda-pemudi Advent.

Acara dimulai dengan sebuah lagi tema yang berjudul ' The Old Fashioned Way' sebuah lagu yang penuh semangat.

Seminar pun dimulai dengan petunjuk bagaimana mulianya Kaabah Tuhan, dan bagaimana kita sebagai orang-orang muda harus menjaganya dengan berpakaian sopan, dan tidak berbuat keributan didalam gereja.

Seminar juga mengisahkan bahwa sebagai pemuda-pemudi kristen, kita harus berpenampilan baik, dan sesuai pada petunjuk yang disampaikan oleh E.G. White dalam berbagai kutipan bukunya. Bahwa kita diperbolehkan untuk mengikuti mode/tren Fashion asalkan, pakaian yang dikenakan, sopan, nyaman, dan sehat bagi tubuh.. Kita juga diingatkan lagi untuk memelihara Outer Beauty (penampilan) dan Inner Beauty (kepribadian kristen) untuk menyenangkan dan memuliakan Tuhan sebagai anak muda.

Renungan tutup Sabat yang dibawakan oleh Tante Sofie Manurung juga sangat menarik, yaitu bagaimana kita dapat menjadi Agen Perjalanan Allah (seperti agen perjalanan yang menjual tiket sekaligus dengan paket perjalanan tour) dimana kita perlu menjaga hal penting seperti : kemahiran berkomunikasi, Keramahan, Fokus pada pekerjaan dan rajin berdoa. Setelah doa Tutup Sabat dilayangkan oleh Tante Sofie, seluruh peserta PA bergandengan tangan seraya mengucapkan Selamat bekerja, Selamat berlibur dan selamat bermain. Tuhan Memberkati..

Jangan lewatkan acara PA Sabat depan, yang bertema-kan ' Mencapai Sukses dalam Pendidikan dan Pekerjaan' Narasumbernya ngk kalah menarik.

-adriel-