Thursday, June 16, 2011

The Most Precious Message

Sabat, 11 Juni 2011

Acara khotbah sabat ini dimulai dengan lagu – lagu pujian pujian yang dipimpin oleh bapak Jamesson Silitonga. Ayat bersahutan dibacakan oleh bapak Wilson Tobing dan jemaat. Bacaan persembahan dibawakan oleh bapak Erhart Tobing dan disambut dengan pemungutan persembahan oleh diakon. Lagu istimewa di nyanyikan oleh ibu Donna Manurung dan Fidella Tambunan.

"The Most Precious Message"

Pengkhotbah : Pastor Woodrow Whidden PhD dari AIIAS

Penerjemah : Pastor Richard Sabuin PhD dari AIIAS

Firman Tuhan Sabat ini mengambil ayat inti dari Roma 1 : 16, 17, yang menekankan untuk kita semua umat Tuhan hendaknya mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya. Orang yang percaya kepada Allah dapat menerima Kristus dan semua berkatNya dengan cara yang sederhana. Karena Kasih karunia membutuhkan mereka yang menyambut dengan iman akan berkat-berkatnya sehingga mereka juga akan menerima kemuliaan Allah. Umat Allah harus terus belajar akan Firman Allah dan kesaksiannya yaitu roh nubuat. Dengan banyak belajar maka banyak juga kebiasaan-kebiasaan yang harus kita tinggalkan, apabila kita memiliki kebenaran yang besar itu maka haruslah dipantulkan, melalui demonstrasi injil dan menjadi suatu umat yang lemah lembut dan mengasihi, karena inilah inti pekabaran. Karena tujuan utama mengalami Injil adalah menyatukan kita dengan Allah dan Allah memanggil kita semua. Dalam sejarah Injil merupakan suatu kebenaran yang besar yang harus dimiliki. Carilah kebenaran dan kejelasan itu bersama-sama, maka Allah akan memberikan kebenaran itu. Roh Kudus akan bekerja apabila tubuh bersatu dengan kuasa Roh Kudus. Apapun kejelasan dan kebenaran itu kita akan dapat mengerti apabila kita Fokus kepada Kristus. Himbauan pada Sabat ini yaitu, sebagai umat dan jemaat yang adalah suatu keluarga hendaklah menjadi tempat yang digerakkan oleh Roh Kudus, Fokus kepada Kristus dan menjadi lemah lembut, mengasihi, sehingga melalui belajar akan FirmanNya, akan kesaksianNya dan men-demonstrasikannya dalam kehidupan sehari-hari akan ada banyak orang yang bertobat.

Kebaktian khotbah ditutup dengan nyanyian dari lagu sion nomor 90 dan doa berkat oleh Pastor Woodrow Whidden. Selanjutnya jemaat dan juga para tamu yang hadir diundang untuk potlak bersama dan mengikuti acara seminar gabungan gereja Wilayah IV yang akan di bawakan oleh Pastor Woodrow Whidden dan Pastor Richard Sabuin.

-mei-