Friday, June 17, 2011

Jalan Yang Sempit



Yakobus 5:8, “Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat!”



”Kita makan di sini saja”, kata kawanku menunjuk satu tempat makan yang cukup ramai. Malahan, bukan saja ramai, namun sepertinya kita harus antri untuk mendapatkan tempat di situ. ”Aduh, ramai sekali. Kenapa tidak yang diseberang jalan itu saja? Disana tidak ada orang. Toh, makanannya juga sama”, protesku. ”Tempat ini ramai, berarti makanannya enak. Kalau di sana juga enak, tentu juga akan ramai”, jelas temanku. Aku menurut saja dan kami akhirnya menunggu untuk mendapatkan tempat di rumah makan tersebut.

Entah berapa lama kami menunggu, akhirnya pelayan memanggil kami untuk duduk di dalam rumah makan tersebut. Suasananya biasa saja, namun ketika kita di dalam, kita di perlakukan dengan sangat baik. Makanan dihidangkan diberikan satu persatu dan kami mulai menyantapnya. Ternyata apa yang dikatakan teman saya adalah benar. Makanan ini sungguh nikmat. Tidak sia-sia kami menunggu untuk mendapatkan tempat di sini. Penantian yang saya lakukan dengan perasaan tidak sabar, jemu dan kesal hilang seketika setelah menyantap hidangan yang ada. Bilamana tadi saya bersikeras untuk pindah dari rumah makan ini dan mengunjungi rumah makan di sebrang jalan, mungkin saya tidak akan mendapatkan suatu rasa makanan yang begitu baik.

Terkadang, kita juga tidak sabar dengan hal-hal yang ada disekitar kita. Sering kali kita terjebak dengan keadaan yang seakan mempersulit kita. Kita semua sering dininabobokkan oleh program-program instan. Kesuksesan instan. Kemakmuran instan, bahkan keselamatan instan. Hari ini kita diingatkan, bahwa untuk meraih sesuatu yang baik, perlu adanya kesabaran dan pengorbanan. Kesabaran bukanlah kesia-siaan. Kesabaran juga bukan kekalahan. Kesabaran adalah untuk kemenangan. Kesabaran untuk mendapatkan yang terbaik. Tetaplah setia dan sabar dalam pelayanan kita, karena akan tiba saatnya kita menikmati buah dari kesabaran kita, karena kedatangan Tuhan sudah dekat. Tuhan Yesus Memberkati.


Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini.