Wednesday, June 01, 2011

Bukalah Hatimu Untuk Masuk Surga

Acara KKR Celebration hari ke-2 berjudul "Bukalah Hatimu Untuk Masuk Surga" pada Jumat 27 Mei 2011 di dahului dengan song service yang dibawakan oleh Natalia Tampubolon. Kemudian acara di pimpin oleh Debby Simanjuntak dengan lagu buka dari lagu sion no. 206. Doa buka dibawakan oleh Erhart Tobing, dan lagu pujian oleh anak-anak peserta APTA yang dengan gembira menyanyikan lagu energizer dan menggunakan topi karya mereka sendiri saat menikuti APTA hari petama. Setelah lagu tema "Bukalah Hatimu" maka Pdt. Sonny Kapitan membawakan firman .

DDDD imanakah sorga berada? 2 Korintus 12:2-4

Aku tahu tentang seorang kristen, empat belas tahun yang lampau
entah didalam tubuh, aku tidak tahu, entah diluar tubuh aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya orang itu tiba-tiba diangkat ketingkat ketiga dari sorga. Aku juga tidak tahu tentang orang itu entah didalam tubuh, entah diluar tubuh aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya, ia tiba-tiba diangkat ke Firdaus dan ia mendengar kata-kata yang tak terkatakan yang tidak boleh diucapkan manusia.

Berapa ukuran Sorga? Wahyu 21 : 16-18

Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu, duabelas ribu stadia panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama.Lalu ia mengukur temboknya seratus empatpuluh empat hasta, menurut ukuran manusia yang adalah juga ukuran malaikat. Tembok itu terbuat dari permata yaspis dan kota itu sendiri dari emas tulen bagaikan kaca murni.

Syarat masuk Sorga? "Bukalah hatimu"

Ada beberapa syarat masuk surga:

  1. Wahyu 22 : 18,19 "Aku bersaksi pada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataa-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatau dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang terulis dalam kitab ini."

  2. Yohanes 14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menurut segala perintahKu."

  3. Yohanes 3:5 "Jawab Yesus: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seseorang tidak dilahirkan kembali ia tidak dapat masuk kedalam Kerajaan Allah."

  4. Memelihara hari Sabat. Apa yang dimaksud hari Sabat? Keluaran 20:8-11"Ingatlah dan kuduskanlah hari sabat. Enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu tetapi hari ketujuh adalah hari sabat Tuhan Allahmu maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki atau hambamu perempuan atau hewanmu atau orang asing yang ada ditempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya Tuhan menjadikan langit dan bumi laut dan segala isinya, dan ia berhenti pada hari ketujuh itulah sebabnya Tuhan memberkati hari sabat dan menguduskannya."
3 cara untuk mengenal Sabat hari ke tujuh :

1. Berdasarkan Alkitab

2. Berdasarkan Ilmu bahasa

3. Berdasarkan perbintangan
Syarat masuk Sorga yang ke 5 akan dibahas pada hari Sabat 28 Mei 2011.
Di tengah khotbah yang dibawakan oleh Pdt. Sonny Kapitan, Kwartet Kemang Pratama membawakan lagu Pujian. Doa tutup dibawakan oleh Pdt. Sonny Kapitan.


-deborah-