Thursday, June 09, 2011

Talkshow Lima Mata

Waktu menunjukkan pukul 16:30 wib yang menandakan acara Pemuda Advent Kemang Pratam akan dimulai. Acara dimulai dengan bernyanyi terlebih dahulu dari lagu-lagu AYS (Advent Youth Sing) yang dipimpin oleh sdri.Natalia Tampubolon. Acara PA pada sore ini bertemakan “Kiat Sukses dalam Karir dan Pendidikan bersama Yesus.” Acara itu berjudul “Talk Show Lima Mata” dengan pembawa acara yang begitu bersemangat yaitu ibu Evelin Sormin dan sdr.Adriel Suhardjo. Acara Lima Mata menampilkan 6 bintang tamu yang begitu terkenal di masa kini apalagi di kalangan di gereja Kemang Pratama. Bintang tamu pertama yaitu ibu Ully Tambunan dengan ciri yang begitu menonjol sebagai “Ratu Adat”. Ibu Ully memiliki kiat yaitu selalu mengawali hari dengan berdoa sebelum melakukan pekerjaan, terutama pekerjaan berat seperti yang berkaitan dengan ‘pemberhentian karyawan dan tidak adanya promosi’ dan ternyata ibu Ully ini sangat mahir dalam pekerjaannya dalam penyaringan karyawan baru dan juga penyaringan dalam pengeluaran karyawan dan juga mengatur gaji-gaji para karyawan. Kerja yang begitu baik dalam bidang HRD. Bintang tamu kedua yaitu bpk.Mulana Simanjutak yang sangat lincah suka kesana kemari. Mengapa?? Karena bpk.Mulana suka bepergian kesana kemari maksudnya suka masuk keluar negeri gitu kata sang pembawa acara. Kiat yang dilontarkan oleh bpk.Mulana yaitu selalu pasrah pada kehendak Tuhan dan tidak memaksakan kehendak pribadi, sehingga membuat dia kuat dan tetap memiliki semangat meski harus bertugas di tempat yang jauh dibelahan dunia lain yang terpisah dari keluarga. Pembicaraan antara sang bintang tamu dan juga pembawa acara begitu asyik dan seru. Sebelum bintang tamu ketiga masuk ada lagu selingan yang dibawakan oleh K2V (Kimberly, Kanya, Velan) yang berjudul mukjizat itu nyata. Setelah lagu selingan ibu Evelin langsung membacakan ciri-ciri bintang tamu ketiga yaitu sdri. Stefani Simanjuntak dengan sebutan “sang dokter muda”. Sdr.Adriel pun mulai menanyakan kiat-kiat untuk menjadi sukses kepada sdri.Stefani pendapat yang diluntarkannya sangat baik bagi kita sebagai orang muda untuk menjadi sukses yaitu beserah kepadaNya. Sdri.ninie begitu panggilannya bukan hanya bertugas sebagai dokter di Papua tapi dia selalu mengabarkan injil kepada orang-orang di sekelilingnya . dia pun tetap semangat dan kuat dalam menjalani pekerjaannya apalagi dalam pekerjaan Tuhan walau dia jauh dari keluarga karena dia yakin Tuhan memimipin jalan dia. Bintang tamu keempat pun dipanggil tapi kali ini spertinya ibu Evelin hanya berdiam diri dan mempersilahkan sdr.Adriel untuk membacakan ciri-cirinya. Ada apa dengan bintang tamu keempat??

Mari kita lihat ternyata bintang tamu keempat adalah bpk.Ramlan Sormin yang merupakan suami dari pembawa acara kita kali ini. Bpk.Ramlan telah menempuh hidup sukses dalam bidang bisnisnya dan dia memberikan pendapat bahwa pentingnya niali sebuah pendidikan di dunia bisnis sekarang ini, namun demikian beliau telah membuat suatu keputusan besar bersama yesus untuk beralih menjadi seorang entrepreneurship yang sukses dimana beliau dapat lebih meluangkan waktu utnuk melayani Yesus sehari-hari. Bintang tamu kelima yaitu ibu Yunita Wuisan. Beliau mengutamakan waktu untuk keluarga daripada materi yang ditawarkan dunia, sehingga beliau dalam bekerja selalu optimal, agar selalu ada waktu untuk berkomunikasi dengan kedua anaknya yang berada di luar negeri, tipsnya adalah selalu telpon 1 kali sehari.
Karena ternyata ibu Yunita selalu berkomunikasi dengan kedua anaknya walau mereka jauh dengan cara menelepon tiap hari. Bintang tamu keenam yang terakhir yaitu bpk.Viertin Tobing. Bapak Viertin memberikan suatu ayat di mana Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuaan. Kesimpulan yang bisa kita ambil dari para narasumber kita adalah ternyata mereka semua ini memiliki pendapat yang sama yaitu sukses di dunia ini tak ada artinya tanpa kesuksesan rohani, yaitu untuk dapat tiba di Sebrang, di negeri perjanjian bersama dengan seluruh anggota keluarga tercinta. Acara berakhir dan ditutup dengan renungan yang dibawakan oleh ibu Debby Simanjuntak dan ditutup juga dengan Doa. Sabat depan tentunya PA masih mempunyai acara yang lebih seru. Jangan lupa hadir di acara PA sabat depan ya.. Tuhan memberkati.

-fidella-