Sunday, February 19, 2012

Berani Hidup


Vesper, 17 Februari 2012

“Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.”
Filipi 1 : 21
Ibadah Vesper GMAHK Kemang Pratama dimulai tepat pukul 19.30wib. dengan diiringi hujan yang turun yang menambah keteduhan hati. Sebelum memulai acara jemaat berdoa didalam hati untuk mengundang kehadiran Roh Suci. Untuk memulaikan acara jemaat menyanyikan lagu sion nomor 242 “Sabat Hari Perhentian“ yang dipimpin oleh bapak Willy Wuisan dan dilanjutkan dengan doa pembukaan. Sebelum mendengarkan firman Tuhan, ‘ Semua yang Berbaju Hitam membawakan lagu pujian dengan judul “Gagah Berani.”
Firman Tuhan pada malam vesper dibawakan oleh Gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan dengan judul "Berani Hidup" dimana diawali dengan ilustrasi mengenai seorang pemuda yang berani mati ketika terjadi suatu tragedi, dan bahkan dikenal dengan seorang pemuda yang berani mati, namun sebagai orang Kristen yang adalah umat yang penuh pengharapan seharusnya-lah kita berani hidup. Kehidupan yang penuh dengan pengharapan dan sukacita di dalam menjalani kehidupan yang seringkali penuh dengan kekhawatiran dan kekecewaan yang terasa berat. Namun Firman Tuhan di dalam Filipi 1 : 20-26, yang mengingatkan umat Allah untuk hidup dimana Allah dipermuliakan di dalam tubuh sampai kematian sekalipun, dimana Allah berjanji akan bersama-sama dengan umat-umat-Nya supaya setiap umat dapat tetap maju dan bersukacita dalam iman sehingga sebagai anak Tuhan kita haruslah berani hidup dengan tantangan-tantangan walaupun terasa sangat berat, maju terus dan bersukacita di dalam iman kepada Tuhan, karena Yesus mengenal setiap orang dan apa yang dibutuhkannya. Himbauan, marilah maju di dalam iman kita dan tetap berani hidup dengan penuh sukacita. Sehingga Allah akan senantiasa dapat dipermuliakan di dalam hidup dan mati setiap umat-Nya.
Untuk menutup ibadah Vesper Jemaat menyanyikan Lagu Sion nomor 203 “Akan Berkumpulkah Kita“ dan dilanjutkan dengan doa penutup oleh Pdt. Sonny Kapitan. Selesai acara Vesper jemaat membentuk lingkaran di dalam gereja dan menyanyikan lagu “God Is So Good“ dan mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Kiranya menjadi berkat dan sampai berjumpa Sabat pagi…
-Mei-