Monday, February 06, 2012

PP : MENGINJIL SECARA PRIBADI

DORONGAN PELAYANAN PERORANGAN
SABAT, 4 FEBRUARI 2012
MENGINJIL SECARA PRIBADI: BACA DAN BAGIKAN

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat 4 Februari 2012 dibawakan oleh ibu Evelyn Sormin, Wakil pimpinan Departemen Bakti Wanita Advent (BWA) jemaat Kemang Pratama.

Ibu Evelyn mengawali dorongan PP dengan bersemangat dan menyampaikan pada jemaat yang hadir bahwa Kita perlu melakukan penginjilan secara pribadi. Secara jemaat, kita telah melakukan beberapa hal, diantaranya pelayanan masyarakat melalui pengobatan yang dilakukan oleh Departemen Pelayanan Masyarakat, Mengajar Bahasa Inggris yang dilakukan oleh Bakti Wanita Advent, Berbagi kepada sesama yang dilakukan oleh Pemuda Advent, pembentukan Kelompok Pendalaman Alkitab (KPA) oleh Departement Pelayanan Perorangan, dan banyak lagi yang telah dilakukan oleh jemaat Kemang Pratama.

Selain secara jemaat, kita juga perlu menginjil secara pribadi, diantaranya dengan membagikan buku Kemenangan Akhir yang telah diluncurkan dengan doa khusus pada Sabat 28 Januari 2012 oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan. Buku Kemenangan Akhir ini sangat bermanfaat karena berisi tentang sejarah, kebaikan melawan kejahatan, tentang akhir zaman, bagaimana akhirnya kebaikan mengalahkan kejahatan.

Sebagai ilustrasi, ibu Evelyn mengisahkan bagaimana upayanya untuk turut membagikan buku Kemenangan Akhir ini kepada pemilik toko di sebelah toko yang ibu Evelyn punyai. Ibu Evelyn memulai dengan cara bersahabat dengan pemilik toko ini dan kemudian mencari tahu kapan pemilik toko tersebut tidak sibuk dan menemui serta membagikan buku tersebut. Pemilik toko senang menerimanya.

Ibu Evelyn melanjutkan, “Mari kita baca dan bagikan buku Kemenangan Akhir ini, kepada pasangan kita, suami atau istri, pada anak dan/atau orang tua kita, kepada kenalan kita. Istri membaca buku ini, sebagai istri bisa juga mengingatkan suami untuk bawa buku ini dan baca di jam istirahat di kantor. Anak-anak bisa juga baca buku ini, apakah di rumah atau di sekolah. Masing-masing kita, mari kita baca buku ini dan kemudian membagikannya.”
“Kiranya Tuhan memberkati dan memberikan kesanggupan kepada kita untuk melakukan pekerjaan penginjilan dan mempercepat kedatangan Yesus yang kedua kali”. Demikian ibu Evelyn mengakhiri dorongan PP pada Sabat, 4 Februari 2012. Terima kasih.

-JS-