Wednesday, February 29, 2012

Ikuti Petunjuk!

Wahyu 2:10b, “Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.”

Hari demi hari pun telah ku lalui bersama suamiku. Segala sesuatu akan terlihat indah bilamana hati kita menerima setiap keadaan dengan penuh rasa syukur kepada Allah. “Puji Tuhan. Sungguh Allah itu baik ya Pa, di luar pemikiran kita segala sesuatu berjalan sedemikian rupa di atur oleh-Nya. Semoga kehamilanku yang kedua ini tidak bermasalah ya”, kataku kepada suami pada suatu sore ketika kami duduk santai menikmati hari libur. “Iya Ma, semoga kamu dan bayi kita sehat-sehat saja hingga melahirkan nanti”, jawab suamiku.

Kehamilan ini membuat bahagia, tidak ada keluhan di awal kehamilan sama seperti ibu-ibu lainnya yang mengalami ‘morning sickness’, susah makan atau hanya bisa makan makanan tertentu saja. Saya tetap beraktifitas seperti biasa, pagi ke kantor dan pulang malam hari. Kebetulan jarak antara rumah dan kantor cukup jauh, namun membuat saya tetap menikmati kehamilan ini. Tak lupa pula saya selalu rutin kontrol ke dokter kandungan didampingi suami. Kami mengikuti semua petunjuk yang dikatakan oleh dokter dengan baik seperti mengkonsumsi vitamin yang diberikan dokter, minum susu hamil, banyak minum air sayur dan buah-buahan. Setiap kali kunjungan rutin dan di USG oleh dokter, beliau selalu mengatakan, “Bayi ibu dalam kandungan aktif dan sehat.” Berita ini membahagiakan hati saya demikian juga suami.

Andaikan saja petunjuk yang diberikan Allah bagi kita untuk memperoleh hidup yang kekal, kita anggap sama pentingnya seperti seorang ibu hamil menjaga kandungannya agar tetap sehat dan berkembang aktif, betapa bahagianya hati Allah melihat anak-anak-Nya yang telah ditebus hidup dalam penurutan akan hokum-hukum-Nya sebagai wujud kasih kita kepada Allah. Secara pasti, sesuai dengan janji-Nya lewat firman roti pagi ini, maka kita akan menerima mahkota kehidupan. Setialah untuk menjaga iman dan penurutan kita kepada firman-Nya, terimalah karunia hidup kekal dari tangan-Nya. Kiranya kita didapati sebagai orang yang setia menuruti petunjuk untuk meraih mahkota kehidupan kapan dan di mana saja. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: