Friday, February 03, 2012

Penghiburan Kepada Kel. Pdt. Sonny Kapitan

ACARA KEBAKTIAN PENGHIBURAN
  Kel. Pdt. Sonny Kapitan 
GMAHK KEMANG PRATAMA
Mengingat padatnya acara pada Sabat tgl 28 Jan 2012 di jemaat Kemang Pratama, maka acara kebaktian Penghiburan untuk Gembala Jemaat - keluarga Pdt. Sonny Kapitan, atas berpulangnya Ayahanda dari Ibu Sitimei Kapitan, Bp. Pdt. SM Silitonga pada tanggal 09 January 2012, di laksanakan pada pukul 17.45 WIB.
Didahului dengan menyanyikan beberapa lagu dari lagu sion, pemimpin acara Bp. David Tampubolon memulai acara dengan menyanyi lagu sion no. 203 – “Akan Berkumpulah kita”. Doa buka dilayangkan oleh Ibu Sari Tobing, dan dilanjutkan dengan sebuah lagu special yang dibawakan oleh seluruh Diakon & Diakones Kemang Pratama. Mendahului firman, Ibu Sitimei didampingi Bp. Pdt Sonny Kapitan membacakan riwayat singkat perjalanan karier Bp. Pdt. SM Silitonga dengan penuh keharuan. Ayah sekaligus Suami yang telah mendahului kita tsb terlihat begitu sangat dicintai oleh seluruh keluarganya. Dalam gambar, tampak beliau berbahagia diantara istri, anak2, menantu dan cucu2 yang mengelilinginya. Betapa seluruh keluarga berdukacita atas kepergiannya.
Renungan Penghiburan di sampaikan oleh Bp. Pdt Saiman Saragih, yang sebelumnya pernah menggembalakan jemaat Kemang Pratama dan saat ini menjabat Direktur Penerbitan Konferens DKI. Dalam renungan penghiburan yang disampaikannya, sebagai pembuka Pdt. Saiman Saragih berucap bahwa beberapa minggu yang lalu Pdt Sonny Kapitan telah menyampaikan renungan penghiburan kepada keluarganya atas berpulangnya Ibunda tercinta dari Ibu Fanny Saragih dan saat ini bergantian Pdt Saiman Saragih yang menyampaikan renungan penghiburan atas berpulangnya Ayahanda tercinta dari Ibu Sitimei Kapitan. Beliau menambahkan, Pdt SM Siltonga adalah seorang yang diberkati di dalam pelayanannya, seorang yang sangat loyal kepada organsasi, dan tidak pernah ber-masalah dengan organisasi dan juga sesama pekerja Tuhan. Semoga pelayanannya dapat menjadi inspirasi bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan juga bagi jemaat yang pernah mengenal beliau, kita akan bertemu kembali dengan orang2 yang kita kasihi saat kedatanganNya yang kedua kali, demikian Pdt. Saiman Saragih menutup renungan singkat penghiburan kepada keluarga yang berduka, kel. Pdt. Sonny Kapitan, dan mengakhirinya dengan melayangkan doa berkat.
Ucapan belasungkawa mewaikili jemaat disampaikan oleh Ketua Jemaat Bp. Mulana Simanjutak, dan kemudian penyerahaan tanda kasih dari jemaat diwakili oleh Ibu Lamria Simanjuntak. Selanjutnya pihak keluarga yang berduka, Ibu Pdt. Silitonga di susul kemudian Pdt. Sonny Kapitan memberikan kata sambutan dan ucapan terima kasih atas perhatian, bantuan dan dukungan seluruh anggota jemaat Kemang Pratama kepada seluruh yang berduka. Dalam sambutannya, Pdt. Sonny Kapitan mendoakan agar Tuhan senantiasa memberkati seluruh anggota jemaat dan membalas seluruh kebaikan dan perhatian yang telah diberikan kepada keluarga mereka.
Sebagai penutup acara kebaktian penghiburan, jemaat menyanyikan lagu sion No. 117 – “Padaku ada Sahabat” , dan doa penutup dilayangkan oleh Bp. Willy Wuisan. Acara berakhir dengan bersalaman dengan seluruh keluarga yang berduka – Kel. Pdt. Sonny Kapitan, Ibu SM Silitonga, dan salah satu putri Pdt. SM Silitonga dan suami (adik perempuan Ibu Sitimei Kapitan).
Oleh karena Sabat itu adalah hari Sabat Puasa, maka seluruh anggota jemaat bersama keluarga yang berduka, juga tamu2 yang hadir menikmati jamuan malam “buka puasa” yang telah disediakan oleh tangan para Ibu2 yang diberkati di jemaat Kemang Pratama. Tuhan memberikan penghiburan kepada keluarga yang berduka, Tuhan memberkati seluruh anggota jemaat Kemang Pratama.

Karman
Dept. Rumah Tangga