Sunday, February 26, 2012

Kuasa Doa Dalam Hidupku

Yakobus 5:16b, “Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”



“Kapan nih kita dikirimin undangan? Nunggu apalagi? Stok kita kan cukup nih di gereja ini, kamu tinggal pilih. Bila perlu kita akan turun tangan deh ngomong sama orang yang kamu suka sekiranya dia kelihatannya tidak mau”. Pertanyaan ini kerapkali muncul dari antara para orang tua yang ada di jemaat tempat saya bergereja. Aku mengerti seluruhnya itu merupakan bentuk kasaih sayang dan perhatian mereka bagiku. Walaupun tak jarang pertanyaan sejenis itu akhirnya menambah beban pikiranku, sebab sesungguhnya hal itu pulalah yang menjadi pergumulan hidupku saat itu disamping kerinduan mendapatkan karir yang jauh lebih baik. Maklum, usiaku saat itu sudah memasuki usia yang cukup matang bagi ukuran seorang wanita untuk menikah.

Kini aku telah menikah. Semua itu hanya menjadi kenangan yang tak terlupakan. Aktif di berbagai kegiatan pemuda di gereja membuat saya ingin mengikuti semua kegiatan yang diadakan di gereja. Ketika itu diadakan ‘Youth Pray Conference’ di mana kegiatan tersebut difokuskan pada Doa. Semua peserta diajak untuk fokus pada doa dan berdoa yang tak putus-putusnya. Disediakan pula ‘Wall Pray’ di mana peserta dapat menuliskan semua yang menjadi pergumulan dan pokok-pokok doa kita pada ‘wall’ tersebut. Saya pun menuliskan ‘Pasangan Hidup’ dan ‘Karir yang lebih baik’ menjadi pokok doa saya pada kesempatan itu.

Sungguh luar biasa kuasa doa, sama seperti ayat roti pagi hari ini. Dalam kerinduan yang tulus dan keyakinan sepenuhnya akan Allah yang mengerti seluruh pergumulan hidupku, sepulangnya dari acara ‘Youth Pray Conference’ tersebut, saya pun berteman, mulai berpacaran bahkan akhirnya melangsungkan upacara pernikahan disamping mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi. Ajaib dan besarlah kuasa doa yang dilayangkan dalam penyerahan diri sepenuhnya kepada Allah. Keragu-raguan kita kepada kemampuan Allah untuk memberikan, itu sajalah yang menghalangi kita untuk dapat merasakan mujizat kuasa doa terjadi dalam diri kita. Masihkah kita ragu untuk mengalami mujizat-Nya hari ini. Serahkanlah seluruh perkara hidupmu kepada-Nya dalam ketulusan hati dan keyakinan akan kuasa-Nya yang sanggup melakukan segala sesuatu lewat hidupmu dan hidupku. Amin

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: