Wednesday, February 08, 2012

Ia Melebihi Seorang Saudara


1 Yohanes 4:7, “Saudara-saudara yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.”

Persahabatan berasal dari kesamaan hobi kami di Sekolah Dasar di kota Semarang. Dia seorang anak semata wayang dan yatim sejak usia 3 tahun. Figur seorang ayah tidak pernah dia rasakan. Kami selalu bermain bersama di sekolah, pulang sekolah istirahat sebentar kemudian belajar dan berbincang-bincang bersama. Kebetulan rumah kami hanya berbataskan gedung sekolah dan kantor Siliwangi.
Seperti anak-anak pada umumnya, mengingat janji dengan menukar syaal. Suka duka kami lalui bersama. Bilamana di rumah ada yang menjengkelkan hati, kami saling bercerita. Kami menguatkan satu dengan yang lain, saling menghibur satu dengan yang lain. Pokoknya persahabatan yang kumiliki saat itu sangat luar biasa. Pertengahan kelas 6 SD, saya harus pindah ke Medan mengikuti orang tua. Sahabatku ini mengantarkan aku ke bandara dan kami menangis menghadapi perpisahan ini. Hubungan kami terus berlanjut dengan surat menyurat, bahkan kami masih tetap berkunjung satu dengan yang lain. Namun kami sempat kehilangan komunikasi setelah lulus SMA karena sahabatku ini bersekolah di Amerika.
Kami bertemu kembali beberapa saat lalu setelah marak facebook dan rupanya kami saling mencari satu dengan yang lain. Hingga saat ini, dia menjadi tempatku mencurahkan isi hati, demikian juga dia kepadaku. Perbedaan agama, pendidikan yang kami miliki tidak menjadikan suatu halangan. Sahabat sejati melebihi dari seorang saudara, kami bersama ketika bersusah dan bersukacita ketika berkat mengalir. Sahabat adalah karunia yang tak ternilai indahnya. Persahabatan bagiku seperti sekuntum bunga yang mekar dan tumbuh dalam keindahan bersama. Persahabatan sangat perlu kita bina dengan sesama kita dan Yesus merupakan sahabat sejati yang lebih dari seorang sahabat, yang mengetahui segala apa yang kita perlukan. Amin.
Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: