Tuesday, March 13, 2012

Baby Shower Kel. Erhart L. Tobing & Padan Simanjuntak

Baby Shower
GMAHK Kemang Pratama
Kel. Erhart L. Tobing & Kel. Padan Simanjuntak 
03 Maret 2012
 
Tepat pukul 14.00 WIB hari Sabat tanggal 03 Maret 2012, anggota jemaat Kemang Pratama beriringan bergegas menuju perumahan Vila Nusa Indah. Pada siang Sabat itu, acara Baby Shower akan di adakan di kediaman dua keluarga yang bersukacita atas kelahiran anggota baru dalam rumah tangga mereka, yaitu Kel. Erhart L. Tobing, atas kelahiran seorang bayi laki2 yang lahir pada tanggal 18 Jan 2012, dan diberi nama Scott Sean Lumban Tobing yang menjadi putra ke-2 dari keluarga ini dan di kediaman Kel. Padan Simanjuntak, atas kelahiran seorang bayi perempuan yang diberi nama Keywhite Jane Kapitania Putri, lahir pada tanggal 24 Jan 2012 yang menjadi anak ke-3 dan putri pertama dari keluarga tsb.

 











Bukan secara kebetulan jemaat mengadakan acara Baby Shower kepada kedua keluarga berbahagia diatas, akan tetapi karena waktu kelahiran kedua bayi yang cukup berdekatan, juga lokasi tempat tinggal mereka-pun berada di lokasi perumahan yang sama.
 
















Rumah pertama yang di kunjungi adalah keluarga Padan Simanjuntak. Acara dimulai pukul 14.30 WIB dipimpin oleh Pemimpin Rumah Tangga – Bp. Karman AK. Diawali dengan lagu pembukaan dari LS 181 – “ Yesus Sahabat Terindah”, kemudian doa buka di layangkan oleh Pdt. HM Siagian. Sebuah lagu special mengawali firman dibawakan oleh Ibu2 Diakones. Kesaksian keluarga disampaikan oleh Ibu Simanjuntak, menceritakan bagaimana tangan Tuhan berkuasa menolong keluarga mereka saat menjalani persalinan dimana bayi belum genap berusia 9 bulan.













 
Renungan singkat dibawakan oleh Gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan dan di akhiri dengan doa berkat.

  











Kata sambutan mewakili jemaat atas sukacita bertambahnya anggota keluarga baru di sampaikan oleh Ketua Bp. David Tampubolon, di lanjutkan dengan penyerahan tali kasih mewakili jemaat diserahkan oleh Ibu Meiske Tampubolon.

  







 









Mengakhiri acara, jemaat menyanyikan lagu sion No. 184 – “Tuhan Pimpin Spanjang Jalan”, dan doa tutup dilayangkan oleh Bp. Willy Wuisan. Atas kebaikan dari keluarga Willy Wuisan, melengkapi makanan kecil yang telah disiapkan keluarga, anggota jemaat yang hadir beserta tuan rumah telah disegarkan dengan suguhan sekeranjang buah jeruk segar yang rasanya semakin segar oleh karena baru saja keluar dari lemari pendingin. Tuhan kiranya menambahkan berkat kepada 
keluarga Bp. Willy Wuisan, juga kepada keluarga yang berbahagia, Kel. Padan Simanjuntak. Semoga bayi Kapitania tetap dalam keadaan sehat dan menjadi anak Tuhan.














  

















Menyusul beberapa saat kemudian, anggota jemaat bergegas meninggalkan kediaman keluarga Padan Simanjuntak dan menuju kediaman keluarga Erhart Tobing. Tepat pukul 15.30 WIB acara dimulai yang di pimpin oleh Bp. Karman AK. Sebagai lagu pembukaan diambil dari LS No. 129 –“Sedap Harap Pada Yesus”, dan doa buka dilayangkan oleh Bp. David Tampubolon. Sebuah lagu special dibawakan oleh seluruh bapak2 yang hadir. Kesaksian keluarga di sampaikan oleh Bp. Erhart Tobing, menceritakan bagaimana process kelahiran anak ke-2 mereka lengkap dengan arti nama beserta tanggal kelahiran. Semuanya memiliki makna tersendiri dan cukup special bagi keluarga mereka. Renungan singkat disampaikan oleh Gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan dan diakhiri dengan doa berkat.


 










 







Kata sambutan mewakili jemaat atas sukacita kelahiran anggota keluarga baru disampaikan oleh Ketua Bp. Munas Tambunan, dan penyerahan tali kasih mewakili jemaat di serahkan oleh Ibu Ully Tambunan. Untuk menutup rangkaian acara baby shower sore itu, jemaat menyanyikan lagu sion no. 103 –“Jalan Serta Yesus Slalu Sejahtera”, dan doa tutup dilayangkan oleh Bp. Ramlan Sormin.


 






  















Sebagai acara penutup, keluarga telah menyiapkan makanan kecil untuk di nikmati  bersama, dan sebelumnya doa ramah tamah di layangkan oleh Ibu Lynda Karman.

 








 





Dept. Rumah tangga mengucapkan terima kasih kepada Kel. Erhart Tobing atas berkat makanan jasmani yang telah di siapkan bagi anggota jemaat yang hadir, Tuhan kiranya melimpahkan berkat bagi keluarga, dan semoga bayi Scott tetap sehat dan bertumbuh sempurna jasmani, rohani dan spiritual di dalam Yesus Kristus. Tuhan memberkati.

-Lynda Karman-
Dept. Rumah Tangga