Thursday, March 15, 2012

Semakin Mengkhawatirkan

Efesus 5:16,17, “dan pergunakanlah waktu yang ada karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.”

Sementara lagi asyik dengan laptop dan sibuk membaca email, tiba-tiba muncul sinyal di layar laptop menandakan ada pesan yang masuk melalui skype. Terpancing dengan rasa penasaran atas pesan tersebut akhirnya saya pun membuka pesan skype tersebut. Oh, ternyata paman kami yang bermukim di Maryland, Amerika menyapa saya. “Bukan sudah tidur? Lembur di rumah atau bergadang di kantor?” tanya paman kami karna jarum jam bergerak di angka 10:25 pada malam hari.

Kami pun ngobrol banyak hal baik mengenai keluarga maupun pekerjaan. Kebetulan saya baru saja mendapatkan tawaran pekerjaan yang menggiurkan secara jabatan, namun kurang menarik dari sisi penghasilan sehingga saya dengan sangat menyesal harus menolak tawaran pekerjaan tersebut. “Indonesia memang sedang galak ekonominya. Nanti kalau kamu ke Bandung dan ketemu sama adikmu – anak paman kami yang tertua, coba tanya kalau dia ada minat cari kerja di Indonesia. Di Amerika sedang sulit cari kerja, padahal dia sudah tamat dari MBA, tapi kagak tau mau kerja apa, karena masih resesi di sini, apalagi di bidang industri, banyak tamatan sekolah beken harus kerja jadi pelayan. Kerjaan kasar saja sangat sulit karena terlalu banyak kompetisi, yang hi-tech kagak ada calon karena 10 tahun belakangan ini, murid-murid dan orang tua pada lari dari komputer dan teknologi”, tulis paman kami menceritakan kondisi ekonomi Amerika dan keadaan masyarakat umumnya di Amerika saat ini.

Ia lebih jauh menuliskan, “Sekarang yang marak dan laku adalah perawat, tapi orang tidak punya kerja dan tidak punya asuransi untuk berobat, jadi rumah sakit juga tidak punya banyak lowongan.” Cukup mengkhawatirkan kondisi orang-orang yang tinggal di Amerika, Negara yang dianggap kaya dan makmur serta Negara maju bahkan sering dijuluki Polisi Dunia ini pun mengalami kesulitan kini. Cukup meresahkan hati kita yang mendengarkan. Roti pagi hari ini mengingatkan kita bahwa kondisi akhir dunia ini, kejahatan semakin merajalela, kita perlu mengerti kehendak Tuhan dalam hidup kita, agar kita terluput dari segala kesulitan dan kejahatan yang ada. Hanya kepada Allah perlindungan kita, maka jiwa kita pun akan merasa tenang. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: